SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, berjumpa dengan warga di sela-sela aktivitas olahraga di Kota Solo, Kamis (8/2/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyapa warga hingga mentraktir seorang petugas kebersihan saat melakukan aktivitas di Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Kamis (8/2/2023) pagi. Ganjar selalu berolahraga sebelum menjalani rutinitas.

Ganjar blusukan menyusuri kampung-kampung sambil menyapa semua warga yang ditemuinya menuju Stadion Manahan Solo. Warga yang mendapati Ganjar meminta foto bersama Ganjar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu tampak melayani warga yang ingin berfoto bersamanya. Sejumlah warga berebut ingin berfoto dan bersalaman dengan Ganjar.

“Makasih ya, sehat selalu. Salam buat keluarga,” kata Ganjar melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Selain itu, Ganjar sarapan di salah satu warung Soto di kawasan Manahan. Ganjar melihat seorang petugas kebersihan, Yanto, yang sedang bertugas. Ganjar pun memanggil Yanto untuk makan bersama.

“Njenengan sampun sarapan dereng? Dereng? Mriki mriki [bapak sudah sarapan belum? Belum ya, sini-sini]” ajak Ganjar.

Yanto pun menghampiri Ganjar yang sudah duduk di warung soto itu. Yanto duduk berhadapan dengan Ganjar dan sesekali berbincang.

“Seneng banget, Alhamdulillah bisa makan bareng sama Pak Ganjar. Ini sebuah penghormatan orang kecil seperti saya bisa makan bersama Pak Ganjar,” jelas Yanto.

Yanto sehari-hari bekerja sebagai petugas kebersihan di sekitaran Manahan Solo. Menuut dia, Ganjar adalah sosok yang ramah dengan siapapun. Lebih-lebih membeda-bedakan orang dari pekerjaan atau status sosial.

“Orangnya baik, ramah banget. Semoga Pak Ganjar jadi Presiden agar bisa menghadirkan kesejahteraan bagi semua masyarakat. Pak Ganjar bisa buat Indonesia lebih baik dari kemarin, lebih maju, rakyat bisa terpenuhi semua kebutuhannya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya