SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Bupati Kendal Dico M Ganinduto sarapan di lapak pedagang kaki lima di Kabupaten Kendal, Jumat (28/7/2023). Gibran berkunjung ke Kendal untuk menghadiri peringatan Hari Jadi ke-418 Kendal. (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo).

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka semakin kompak dengan Bupati Kendal Dico M Ganinduto. Gibran dan Dico mengikuti rangkaian acara  peringatan Hari Jadi ke-418 Kabupaten Kendal, Jumat (28/7/2023) pagi.

Gibran menghadiri undangan pada  Upacara Peringatan HUT ke-418 Kabupaten Kendal di Stadion Kebondalem Kendal. Bupati Kendal mengenakan baju adat ketika menjadi inspektur upacara.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Wujud syukur kepada kita semua, momentum hari jadi ini bisa menjadi peringatan masih diberikan kesempatan untuk mengabdi kepada masyarakat semua mewujudkan Kendal yang istimewa” kata Dico melalui keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Setelah upacara selesai, dua tokoh muda itu beranjak ke barisan peserta untuk bersalaman. Selanjutnya Gibran dan Dico melakukan peninjauan pameran pembangunan pada Pekan Raya Kendal 2023. Pameran tersebut diikuti Organisasi Perangkat Daerah Kendal.

Selain itu, Dico mengajak Gibran meninjau pembangunan di Kendal khususnya perpustakan daerah dan Kawasan Industri Kendal. Gibran dan Dico juga sempat sarapan di lapak pedagang kaki lima.

Gibran menikmati bubur ayam bersama Dico didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kendal Wynne Frederica Dico. M Ganinduto.

Gibran menjelaskan berkunjung ke Kendal karena menghadiri undangan dari Dico. Gibran tidak membahas politik untuk Pilkada Jateng khususnya peluang berpasangan dengan Dico. “Tidak membahas hal itu, makasih,” jelas Gibran kepada wartawan.

Sebelumnya Gibran bersama Dico kompak ngopi bareng di Lokananta Solo selepas acara Sarasehan Pemimpin Muda dengan tema Young Inspiration Toward a Better Future di The Sunan Hotel Solo, Selasa (25/7/2023) siang.

Keduanya tampak akrab di food truck Filosofi Kopi yang berada di pelataran Lokananta Solo. Gibran dan Dico juga tampak akrab selama acara sarasehan. Selama diskusi, Gibran dan Dico membahas sejumlah kolaborasi yang bisa digarap bersama sebagai pimpinan muda daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya