SOLOPOS.COM - Para pengurus Real Estate Indonesia (REI) dalam jumpa pers di Ommaya Hotel & Resort, di Gentan, Baki, Sukoharjo, pada Selasa (6/2/2024). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Ketua Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Soloraya kini dipegang oleh Oma Nuryanto. Oma resmi menggantikan Maharani sebagai pengganti antarwaktu (PAW) hingga September 2024 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD REI Jawa Tengah (Jateng), Anthony A. H. Prasetyo, dalam jumpa pers di Ommaya Hotel & Resort, Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, pada Selasa (6/2/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Anthony menjelaskan penunjukkan Oma sebagai Ketua REI Komisariat Soloraya sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 21 Tahun 2024. REI DPD Jateng mengangkat Oma beserta jajaran menjadi pengurusan REI Komisariat Soloraya. Pergantian pengurus dimaksudkan untuk penyegaran organisasi.

“Pergantian pengurus untuk lebih memantapkan langkah organisasi. Supaya roda organisasi ini bisa berjalan dengan baik,” terang Anthony.

Pengurus baru REI Komisariat Soloraya bakal dilantik pada 20 Februari 2024 di Harris Hotel & Convention Solo.

“Evaluasi di tingkat komisariat tidak terjadi di Soloraya saja. Ini sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku di AD/ART maupun peraturan organisasi,” ujarnya.

Anthony mengatakan tidak ada pelanggaran yang dilakukan Maharani sehingga harus diganti. PAW ini lebih untuk memotivasi anggota yang membutuhkan sosok pemimpin yang mengayomi.

Anthony menilai kepemimpinan periode sebelumnya tidak berjalan secara semestinya. Anggota REI Komisariat Soloraya juga menghendaki pergantian tersebut. Maharani dipandang lebih kompeten untuk menduduki posisi di REI DPD Jateng.

“Saya kira kalau nanti dalam kegiatan selama 7 bulan atau 8 bulan ini menunjukkan sebuah kinerja yang bagus tentunya kami akan tetap mempertahankan formasi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Oma, mengaku berterima kasih atas kepercayaan dan penunjukkan dirinya menjadi Ketua  REI Komisariat Solo untuk waktu yang singkat.

Pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin, misalnya dengan menyelenggarakan dua kali pameran properti, studi banding, dan kegiatan lain. Seperti perjanjian kerja sama dengan Taspen Properti untuk pengadaan hunian.

“Memang saya berusaha untuk mengakomodasi agar guyub semua, merangkul semua, merukunkan dan meramaikan lagi kegiatan REI yang selama ini kurang greget,” ujar Oma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya