SOLOPOS.COM - Petugas dan warga bergotong royong mindahkan hiasan gapura Imlek yang roboh di Jembatan Pasar Gede Solo, Rabu (21/2/2024). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO–Gapura Imlek berhasil ditepikan di Jembatan Pasar Gede Solo, Rabu (21/2/2024) pukul 18.20 WIB. Kondisi lalu lintas kembali lancar.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo Ari Wibowo menjelaskan jalan yang ditutup sementara di persimpangan Warung Pelem dibuka kembali. Wakil Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Surakarta Sumartono Hadinoto mengatakan gapura Imlek ambruk akibat hujan deras disertai angin kencang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Segera dibongkar dan kami lihat kerusakannya seberapa besar. Waktu penyalaan sebenarnya tinggal beberapa hari karena Minggu itu Cap Go Meh, kalau kerusakan parah kami gak pasang kembali,” jelas dia.

Menurut dia, pembongkaran gapura ambruk dilakukan secara cepat supaya tidak mengganggu lalu lintas. Sedangkan korban tertimpa gapura mendapatkan pertolongan.

“Korban luka pada dagunya. Tetap dibawa ke rumah sakit,” ungkap dia.

Salah satu pedagang, Seli Setyawan, 29 menjelaskan gapura ambruk saat hujan deras dan angin kencang. Ada dua pengendara sepeda motor dari arah bundaran Gladak yang tertimpa gapura.

“Satu orang dibawa ke rumah sakit. Tadi langsung dibawa petugas ambulans,” jelas dia.

Menurut dia, gapura, lampion, dan instalasi lampu aman sejauh ini. Gapura baru ambruk kali ini saat rangkaian Imlek 2024. “Kalau kejadian seperti ini sudah dua kali. Yang pertama Lebaran, dua tahun lalu kalau gak salah, gapuranya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya