SOLOPOS.COM - BANGUN GAPURA--Warga Desa Sambirembe, Kalijambe membangun gapura di Dukuh Wonosari secara swadaya sebagai penanda desa, Minggu (8/4/2012). ( Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS)

BANGUN GAPURA--Warga Desa Sambirembe, Kalijambe membangun gapura di Dukuh Wonosari secara swadaya sebagai penanda desa, Minggu (8/4/2012). ( Sri Sumi Handayani/JIBI/SOLOPOS)

SRAGEN–Warga Desa Sambirembe, Kecamatan Kalijambe, Sragen membangun gapura  dengan menggunakan dana swadaya masyarakat.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menurut penuturan Kepala Desa Sambirembe, Susilo, gapura dibangun sebagai penanda keberadaan Desa Sambirembe.

“Sebetulnya rencana itu sudah ada sejak dulu hanya saja baru terealisasi sekarang karena masalah dana. Rencana selesai 1,5 bulan mendatang. Semoga setelah ada gapura, Desa Sambirembe makin dikenal,” ujarnya saat ditemui Solopos.com di lokasi penggalian tanah untuk membuat gapura, Minggu (8/4/2012).

Dana yang diperoleh dari swadaya masyarakat sekitar Rp25 juta. Dana tersebut diharapkan mampu membuat potensi Desa Sambirembe makin dikenal. “Orang dari luar Sragen kalau mau cari Desa Sambirembe agak susah. Makanya dibangun gapura. Banyak potensi yang tersimpan di sini, seperti sarung tenun, meubel, batik dan lain-lain.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya