SOLOPOS.COM - Dua petugas pemadam kebakaran memadamkan sisa bara api yang menghabiskan rumah milik warga di Dukuh Lemah Bedah, Desa Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Selasa (30/1/2024) dini hari.(Istimewa/Satpol PP Sragen)

Solopos.com, SRAGEN—Satu rumah milik warga ddi Dukuh Lemah Bedah, Desa Kacangan, Sumberejo, Sragen, ludes dilalap api dalam musibah kebakaran hebat pada Senin (29/1/2024) sekitar pukul 23.47 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu dan api diduga dari obat nyamuk bakar.

Kabid Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen, Tommy Isharyanto, kepada Solopos.com, Selasa (30/1/2024), mengungkapkan rumah itu milik Samidi, 48, warga Dukuh Lemah Bedah RT 002, Desa Kacangan, Sumberlawang, Sragen. Dia menerangkan awalnya Samidi sedang tidur di ruang tengah rumah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Tib-tiba Samidi terbangun karena mencium bau asap dan mendapati kamar anaknya sudah terbakar. Api terus membesar dan Samidi spontan berteriak meminta tolong warga seraya keluar rumah melalui jendela. Warga pun berdatangan dan langsung berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya,” ujarnya.

Di sela-sela pemadaman api itu ada warga yang menghubungi Tagana dan selanjutnya diteruskan ke Tim Pemadam Kebakaran Satpol PP Sragen pos Gemolong. Dia melanjutkan tim pemadam kebakaran pos Gemolong langsung bergerak menuju lokasi untuk memadamkan api.

“Jadi satu unit rumah ludes rata tanah. Sumber api diduga dari obat nyamuk bakar. Kerugian belum ditaksir. Barang-barang isi rumah ikut ludes dilalap api,” kata Tommy.

Dia menjelaskan rumah itu dihuni dua orang, anak dan bapak. Dia mengatakan kedua korban selamat tetapi mengalami shock. Dalam pemadaman, Tim Damkar dibantu Babinsa Kacangan, Polsek Sumberlawang, perangkat Desa Kacangan, dan warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya