SOLOPOS.COM - Foto poster pelatihan komputer BLK Boyolali. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALIBalai Latihan Kerja (BLK) Boyolali membuka pelatihan berbasis kompetensi untuk pelatihan komputer pada Oktober 2023 ini. Namun, kuota yang dibuka terbatas, yaitu 25 orang.

Kepala UPT BLK Kabupaten Boyolali, Marsono, menyampaikan pendaftaran pelatihan dibuka selama sepekan, mulai Senin-Senin (2-9/10/2023). Batas pendaftaran pada Senin (9/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Pelatihannya ada menggunakan perangkat lunak pengolah kata tingkat dasar atau MS Word, lalu spreadsheet tingkat dasar atau MS Excel, dan perangkat lunak presentasi tingkat dasar atau MS Power Point,” kata dia kepada Solopos.com, Selasa (3/10/2023).

Kuota pelatihan hanya untuk 25 orang dengan lama pelatihan 15 hari. Cara pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu daring di tautan s.id/onlineblkbyl2023 dan datang langsung ke BLK Boyolali.

Dalam formulir tersebut diisi beberapa hal seperti identitas pribadi, lulusan apa, dan lain-lain. Kemudian, persyaratan lain dikumpulkan apabila sudah dinyatakan lolos atau diterima setelah wawancara, yaitu fotokopi KTP/KK sebanyak dua lembar, fotokopi ijazah atau surat keterangan lulus sebanyak dua lembar, pas foto ukuran 3 x 4 background merah empat lembar.

Fasilitas yang peserta seperti modul, seragam, alat tulis, makan siang, sertifikat, uang transport, dan pelatihan gratis.

Jadwal tes seleksi wawancara akan diumumkan lewat media sosial BLK Boyolali dan WhatsApp. Sehingga, pendaftar diminta memastikan jika nomor WA yang dimiliki aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya