SOLOPOS.COM - Mobil Mitsubishi Colt L300 dari berbagai generasi milik komunitas L300 di wilayah Soloraya diparkir di lapangan Girimulyo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (18/12/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Mobil niaga legendaris di Indonesia, Mitsubishi Colt L300 kian menjadi primadona secara turun temurun bagi para pengusaha dari berbagai bidang. Kemampuan mesin yang mumpuni diberbagai medan membuat mobil ini mampu menjadi penguasa di kelas pikap.

Hal itu terungkap dalam Talkshow Gathering bertajuk L300 Bestinya Niaga yang digelar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerja sama dengan Solopos Media Grup (SMG) di Lapangan Girimulyo, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Minggu (18/12/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kegiatan ini diikuti puluhan pengguna L300 dari berbagai komunitas di Soloraya dan pelaku usaha. Komunitas L300 di antaranya ESR Solo, Wi EL Wonogiri, LBC Boyolali, SKB Klaten, dan ELC Lawu. Di acara ini, konsumen Mitsubishi Motors berdiskusi dan melihat langsung New Colt L300 sebagai generasi terbaru dari model super pikap.

Head of Brand Communications and Planning Section Marketing Communications Department PT MMKSI, Gian Prima Yogi, mengatakan Mitsubishi L300 merupakan kendaraan legendaris di Indonesia yang telah dikenal sejak 1981. Di tahun ini, Mitsubishi L300 hadir dengan perubahan pada model serta mesin dengan standar spesifikasi Euro-4. Mobil generasi terbaru tersebut resmi diluncurkan sejak Juni lalu.

“New Colt L300 hadir untuk menyempurnakan model sebelumnya yang telah menjadi kendaraan niaga legendaris 40 tahun bagi pengguna L300 di Indonesia,” Kata dia.

Peluncuran New Colt L300 mengusung tagline lima keunggulan sesuai fitur yang disematkan. Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 memiliki spesifikasi mesin, kabin, dan kargo yang lebih mantap dibandingkan generasi sebelumnya.

Keunggulan pertama, New Colt L300 Euro-4 ini 40 persen lebih bertenaga dari generasi sebelumnya. Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 memiliki mesin baru dengan kode 4N14.

Mesin baru di mobil niaga ini menggunakan sistem commonrail dilengkapi intercooler dan turbocharger yang menghasilkan gas buang standar Euro 4 dan memiliki tenaga besar.

“40 persen jauh lebih bertenaga itu keunggulan pertama. Keunggulan kedua irit bahan bakar,” katanya.

Tak cuma soal performa, L300 anyar juga punya ukuran kargo lebih luas 8 persen. Detailnya, dia menambahkan New Colt L300 lebih panjang 200 mm dari model pendahulu atau menjadi 2.630 mm. Sehingga kapasitasnya jauh lebih besar.

Kemudian, Eksterior New Colt L300 mendapatkan desain bumper baru dan gril lebih banyak kromium. Ubahan juga diberikan pada posisi kabin yang lebih tinggi 100 mm.

Sementara interior yang lapang mendapat desain speedometer baru. Di bagian pegangan pintu dan posisi speaker turut direvisi.

Tuas persneling tak berubah, tetap berada di kiri setir. Hal itu menjadi salah satu poin yang dipertahankan lantaran permintaan konsumen. Dengan itu, pengemudi dan penumpang lebih leluasa selama di dalam kabin L300.

“L300 saat ini sudah upgrade dari segi spesifikasi, performa yang lebih besar dan daya angkut besar. Perubahan ini jadi rekomendasi konsumen baru untuk memilih L300,” katanya.

Sales and Marketing Division Planning Department, Meydhi Nirwan Prahasto, mengatakan mobil pekerja Mitsubishi New Colt L300 memang tak banyak berubah dari segi desain. Salah satu alasan, sudah banyak konsumen yang merasa pas dengan desain tersebut.

Ubahan yang diberikan dari segi mesin anyar dan kemampuan angkut lebih menjadikan New Colt L300 kian diakui.

“Sejak diluncurkan Juni lalu, sudah 5.000 unit terjual. Dan ini terus kami perkenalkan ke masyarakat,” katanya.

Secara tampilan, Mitsubishi New Colt L300 Euro 4 hampir tidak memiliki perbedaan dengan generasi sebelumnya. Tampilan yang everlasting ini justru menjadikan mobil niaga tersebut sebagai sahabat setia para pelaku bisnis.

Dia mengatakan melalui kegiatan gathering ini diharapkan mampu mengenalkan lebih Mitsubishi New Colt L300 serta semakin merekatkan pengguna L300.

Pengusaha sekaligus Pengguna L300 Euro-4, Triyono mengatakan sudah menjadi pengguna L300 sejak 2015 silam. Dia sudah beberapa kali mengganti mobil L300. Kini dia pun membeli L300 Euro-4

Dia menyebut salah satu pertimbangan memilih L300 anyar adalah tenaga mesin yang lebih andal.

“Melihat L300 itu lebih andal dan lebar, jadi pilihan saya. Memang ini jauh lebih bertenaga, irit bahan bakar dan stabil. Suara mesin lebih halus,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya