SOLOPOS.COM - KGPAA Mangkunagoro X melayani foto bersama penonton di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (12/3/2]23) malam. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–K.G.P.A.A. Mangkunagoro X  dan G.P.H. Paundrakarna Jiwo Suryonegoro nonton konser bareng di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (12/3/2]23) malam.

Pantauan Solopos.com, konser itu adalah Laras Hati Mangkunegaran yang menjadi bagian rangkaian acara hari ulang tahun ke-266 Pura Mangkunegaran, Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sejumlah musisi tampil, yakni Brigitta Hardi feat Voca Erudita, Endah Laras, Tribute Didi Kempot, Marion Jola, Vina Panduwinata, Diskoria, RAN mulai pukul 15.20 WIB sampai 21.56 WIB.

K.G.P.A.A. Mangkunagoro X nonton konser sejak awal mengenakan pakaian batik. Kehadiran Mangkunagoro X menjadi pusat perhatian penonton lebih-lebih penonton yang berada di dekatnya.

Sejumlah penonton meminta foto. K.G.P.A.A. Mangkunagoro X melayani semua penonton yang meminta foto.

Sementara Paundra menonton ketika Vina tampil. Dia mengenakan pakaian hitam. Paundra sempat melayani sejumlah orang yang meminta foto bersama adiknya, Mangkunagoro X.

Selanjutnya Paundra menikmati lagu yang dibawakan Vina dengan duduk. Sejumlah lagu itu adalah Didadaku Ada Kamu, Bergetar Hatiku, dan Surat Cinta.

Vina pun terkesan dengan tingginya antusias para penonton dengan hafal lagu-lagu yang dibawakannya. Dia menanyakan apakah penonton mengenal lagunya dari oma atau mama mereka.

Mangkunegoro X ketika berbincang dengan Solopos.com, mengatakan konser itu merupakan upaya untuk mendekatkan Pura Mangkunegaran dengan masyarakat luas khususnya anak muda. Salah satu media yang universal melalui seni musik.

“Menyambut hari jadi Pura Mangkunegaran. Perayaan ini bukan hanya untuk Pura Mangkunegaran namun untuk masyarakat,” ungkapnya.

Mangkunagoro X mengatakan sejumlah seniman yang disukainya, adalah Endah Laras yang merupakan seniman ikon Kota Solo, Brigitta Hardi, dan Marion Jola yang banyak penggemar.

“Mbak Vina banyak juga yang suka. Tak hanya generasi tua namun anak-anak muda juga banyak yang suka. Saya senang sekali karena mengenal beliau,” papar dia.

Dia mengatakan rangkaian hari ulang tahun ke-266 Pura Mangkunegaran ada kelebihan dan kekurangan. Dia mengatakan nantinya ada evaluasi kegiatan supaya tahun berikutnya lebih baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya