SOLOPOS.COM - Warga menyiapkan ketupat beserta sayurnya yang akan dibagikan gratis kepada pengunjung objek wisata WGM Wonogiri dalam acara tradisi Andum Ketupat, Minggu (30/4/2023). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Solopos.com,WONOGIRI — Tradisi Andum Ketupat kembali digelar di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), Desa Sendang, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Minggu (30/4/2023).

Sekitar 1.000 ketupat beserta sayurnya dibagikan gratis kepada pengunjung objek wisata andalan Wonogiri tersebut. Pantauan Solopos.com, pengunjung sudah membanjiri objek wisata itu sejak pagi. Mereka tidak hanya dari wilayah Wonogiri namun juga daerah sekitar di Soloraya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata WGM Wonogiri, Pardiyanto, mengatakan pengelola menyediakan sekitar 1.000 piring ketupat beserta sayurnya untuk dimakan gratis para pengunjung objek wisata tersebut.

Selain itu, pengelola juga menyediakan 282 doorprize yang akan dibagikan juga kepada pengunjung. Doorprize bisa didapatkan bagi mereka yang memiliki kupon yang mereka miliki dari hasil rebutan kulit ketupat yang di dalamnya ada kupon.

“Ada dua sesi Andum Ketupat. Sesi satu untuk anak-anak, SMP ke bawah, dan sesi dua untuk dewasa. Ini agar aman, semua kebagian,” kata Pardiyanto saat ditemui Solopos.com di Kantor Sekretariat Objek Wisata WGM Wonogiri, Minggu.

Andum ketupan dilaksanakan di lapangan objek wisata WGM. Sekitar pukul 11.45 WIB ratusan warga telah menanti acara tersebut. Banyak di antara mereka datang bersama keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya