SOLOPOS.COM - Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar tak pernah tersentuh rehab sejak puluhan tahun silam. Foto diambil Jumat (10/2/20223). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Belum pernah tersentuh revitalisasi sejak puluhan tahun silam, gedung DPRD Kabupaten Karanganyar disebut menjadi yang terjelek di Soloraya, bahkan se-Indonesia.

Pernyataan itu dilontarkan Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo, ketika berbincang dengan Solopos.com, Jumat (10/2/2023). Politkus PDIP itu mengaku sudah berkeliling ke berbagai daerah saat melakukan kunjungan kerja kedewanan. Dari hasil kunjungan kerja inilah dia menilai gedung DPRD Karanganyar terjelek.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Daerah lain memiliki gedung DPRD yang sangat representatif. Soloraya saja, menurut dia, gedung DPRD-nya megah dan mempresentasikan gedung rakyat. “Gedungnya bagus semua kecuali Karanganyar, paling elek dewe. Miris sekali saya lihatnya,” katanya.

Bagus mengatakan sejak berdiri hingga kini gedung DPRD Karanganyar belum pernah diperbaiki secara menyeluruh. Sifatnya hanya perbaikan ruang pimpinan Dewan. Ruang sidang paripurna dan ruang lain baik fraksi, komisi, hingga ruang operation room (OR) yang biasa digunakan menerima audiensi di DPRD kondisinya sangat memprihatinkan. Menurut Bagus, sudah selayaknya gedung DPRD Karanganyar direvitalisasi total.

“Bangunan kantor pemerintah sudah bagus. Rumah dinas bupati bagus, alangkah baiknya gedung DPRD menjadi perhatian untuk dipugar,” katanya.

Minimal, Bagus mengusulkan agar gedung DPRD dibangun pada 2025 nanti. Pertimbangannya, di 2024 anggaran daerah banyak tersedot untuk pemilu dan pilkada. Ia mengestimas kebutuhan dana untuk merombak gedung DPRD Karanganyar sekitar Rp30 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya