SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengecek Gedung Kebudayaan menjelang diresmikan pada 2 Januari nanti. Foto diambil Jumat (30/12/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Proyek pembangunan Gedung Kebudayaan di Kabupaten Karanganyar yang menelan Rp17,6 miliar akhirnya rampung. Gedung ini akan diresmikan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, pada Senin (2/1/2023).

Acara perdana yang digelar di Gedung Kebudayaan adalah resepsi ngunduh mantu putra tunggal Bupati Juliyatmono, yakni Ilyas Akbar Almadani yang menikahi Putri Rifqi Marindatama. Acara tersebut akan digelar pada Sabtu (7/1/2023).

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Di jumpai saat pengecekan, Jumat (30/12/2022), Bupati mengaku cukup puas dengan hasil pembangunan Gedung Kebudayaan. Gedung tersebut menurutnya sangat megah dan mampu menampung sekitar 4.000 orang.

“Pembangunan sesuai dengan waktu selesai akhir tahun. Senin kita rencanakan diresmikan,” kata Yuli, sapaan akrabnya.

gedung kebudayaan karanganyar
Gedung Kebudayaan akan diresmikan pada 2 Januari nanti. Foto diambil Jumat (30/12/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Yuli menginginkan agar Gedung Kebudayaan segera bisa dimanfaatkan untuk kepentingan umum. Gedung ini akan disewakan untuk resepsi pernikahan, seminar, dan kegiatan yang mengumpulkan massa banyak. Perusahaan Umum Daerah (PUD) Aneka Usaha dipercaya untuk mengelola gedung ini.

Baca Juga: Bupati Karanganyar Ngunduh Mantu Undang Anang-Ashanty dan Pasha Ungu

“Gedung Kebudayaan kita manfaatkan seperti Gedung Wanita dulu. Kita akan sewakan dan ini nanti yang mengelola PUD Aneka Usaha,” kata Bupati.

Gedung Kebudayaan juga akan dimanfaatkan Pemkab sebagai lokasi bazar pangan dan UMKM yang biasa digelar menjelang Ramadan dan Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya