SOLOPOS.COM - Hotel Alila Solo masih menjadi gedung tertinggi di Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Perkembangan ekonomi di Kota Solo, diimbangi dengan berdirinya gedung tertinggi di Kota Solo. Berikut daftar gedung tertinggi di Kota Solo seperti dilansir wikipedia.org dari Council on Tall Buildings and Urban Habitat (CTBUH):

1. Hotel Alila Solo

Gedung tertinggi di Kota Solo dipegang Hotel Alila Solo. Hotel yang berada di kawasan Faroka, Jajar, Solo tepatnya di Jl. Slamet Riyadi 562 Solo ini memiliki tinggi bangunan sekitar 124 meter dengan 28 lantai. Gedung tertinggi di Solo ini dibangun 2015 lalu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

2. Solo Paragon Hotel & Residence

Gedung tertinggi di Kota Solo berikutnya merupakan kompleks permukiman dan perbelanjaan. Selain terdapat pusat perbelanjaan, Solo Paragon juga memiliki hotel dan apartemen. Bahkan tinggi bangunan hotel dan apartemen di Solo Paragon ini disebut-sebut sebagai yang tertinggi di Kota Solo.

Solo Paragon Hotel and Residence ini memiliki bangunan gedung setinggi 109 meter, yang menjadikannya sebagai gedung tertinggi kedua di Kota Solo dan juga Jawa Tengah, setelah Hotel Alila Solo.

3. Solo Center Point

Gedung tertinggi ketiga di Solo, yakni Solo Center Point atau Aston Solo Hotel. Gedung tertinggi di Solo ini terletak di Jl. Slamet Riyadi No. 373, Sondakan, Laweyan, Kota Solo. Ketinggian bangunan Solo Center Point atau Aston Solo ini mencapai 82 meter dengan 22 lantai.

Selain ketiga bangunan itu, gedung tertinggi di Solo juga sudah mulai banyak di sejumlah kawasan di Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya