SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Boyolali memadamkan api di lantai II rumah warga Tawangsari, Teras, Boyolali, Jumat (15/12/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALIKebakaran menghanguskan rumah di kawasan padat penduduk Dukuh Penjalinan RT 001/RW 001, Tawangsari, Teras, Boyolali, Jumat (15/12/2023) siang. Kebakaran itu terjadi gara-gara seorang penghuni rumah yang masih remaja merokok.

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, menjelaskan rumah yang terbakar itu milik warga bernama Kusuma Adirata. Si jago merah melahap bagian lantai II rumah tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Tim Damkar Boyolali yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi dan memadamkan api mulai pukul 10.45 WIB. Dibutuhkan hampir tiga jam untuk menaklukkan si jago merah. Api padam sekitar pukul 13.10 WIB.

“Pemadaman cukup lama karena lokasinya padat penduduk dan sulit dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran. Juga karena banyaknya masyarakat yang datang,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat.

Lebih lanjut, ia mengatakan kebakaran rumah di kawasan padat penduduk Boyolali itu bermula saat anak pemilik rumah yang berusia 17 tahun merokok di kamarnya di lantai atas. Rokok tersebut menyulut api di lantai atas yang didominasi kayu.

“Seluruh lantai atas terbuat dari kayu, sehingga api menjalar melahap keseluruh lantai atas dan atap rumah,” tutur dia. Ia mengatakan akibat kejadian tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp200 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya