SOLOPOS.COM - Polisi bersama sukarelawan mengevakuasi jenazah laki-laki pada alur Sungai Pusur, Desa/Kecamatan Delanggu, Klaten, Minggu (15/10/2023). (Istimewa/Polsek Delanggu)

Solopos.com, KLATEN — Jasad seorang laki-laki ditemukan terapung di alur Sungai Pusur dekat jembatan jalan raya Jogja-Solo, Desa/Kecamatan Delanggu, Klaten, Minggu (15/10/2023) siang. Penemuan jenazah itu sempat membuat geger warga sekitar hingga diunggah di media sosial Instagram.

Belum diketahui identitas jenazah laki-laki tersebut. Kapolsek Delanggu, AKP Jaka Waloya, membenarkan adanya penemuan jenazah laki-laki tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Polsek menerima informasi dari warga sekitar pukul 10.15 WIB. Saat itu warga melihat jenazah yang terapung di alur Sungai Pusur di bawah jembatan jalan raya Solo-Jogja, Desa/Kecamatan Delanggu.

Mendapati informasi tersebut, personel Polsek Delanggu mendatangi lokasi. Petugas kemudian berkoordinasi Inafis Polres Klaten, petugas medis dari Puskesmas Delanggu, serta sukarelawan.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh jenazah laki-laki itu yang ditemukan mengambang di Sungai Pusur, Delanggu, Klaten, itu.

Ada luka pada bagian dahi diduga karena terbentur. Diduga, laki-laki itu sebelumnya memancing di tempat itu. Tak jauh dari jenazah, petugas menemukan besek, cacing umpan ikan, serta ikan yang diduga hasil memancing.

“Penyebab meninggal dunia masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek saat dihubungi Solopos.com, Minggu. Tak ditemukan identitas pada jenazah tersebut.

Saat ditemukan, jenazah laki-laki berumur antara 25 tahun hingga 35 tahun itu mengenakan kalung dan ditemukan selembar uang Rp50.000 di sakunya.

Laki-laki itu mengenakan kaus lengan pendek warna hijau pada bagian dalam dan kaus lengan pendek warna abu-abu kombinasi merah bata pada bagian luar serta mengenakan celana panjang jins warna biru.

Tinggi laki-laki itu sekitar 160 sentimeter. Pada bagian punggung ada tato bertuliskan Wendy. Jenazah dievakuasi dari lokasi kejadian sekitar pukul 11.45 WIB kemudian dibawa ke RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten menggunakan ambulans sukarelawan di Delanggu.

“Kami mengimbau bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya sesuai ciri-ciri untuk menghubungi Polsek Delanggu atau Polres Klaten,” kata Kapolsek.

Salah satu warga di sekitar lokasi, Ibrahim, mengatakan jenazah tersebut ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, kondisi di sekitar lokasi sudah ramai warga berdatangan.

Dia menjelaskan alur Sungai Pusur di dekat jembatan itu kerap digunakan sebagai lokasi memancing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya