SOLOPOS.COM - Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan (kanan) bersama jajaran menyerahkan bantuan set meja kursi dan sembako kepada Paniyem warga di Dukuh Kunden, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (11/1/2023). (Istimewa/Polres Sukoharjo).

Solopos.com, SUKOHARJO — Polres Sukoharjo kembali menggelar bakti sosial (baksos) untuk masyarakat yang membutuhkan. Baksos kali ini diadakan di Dukuh Kunden, Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (11/1/2023).

Didampingi Kapolsek Nguter dan Kasat Binmas, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mendatangi kediaman Paniyem di Dukuh Kunden, Nguter.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kedatangan Kapolres tersebut selain bersilaturahmi juga untuk memberikan bantuan sosial berupa kursi meja dan paket sembako.

“Jadi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sukoharjo terhadap masyarakat yang membutuhkan. Dan kali ini kita memberikan bantuan sosial berupa kursi dan meja kepada ibu Paniyem di Dukuh Kunden, Nguter,” ujar AKBP Wahyu, Rabu (11/1/2023).

Kapolres mengatakan bantuan berupa kursi dan meja tersebut dipilih menindaklanjuti bantuan sebelumnya. Paniyem telah mendapatkan bantuan rehab rumah dari pemerintah karena masuk ke dalam kriteria rumah tidak layak huni (RTLH).

“Kami pilih bantuan berupa kursi dan meja ini karena sebelumnya ada laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Nguter, Bripka Fika, bahwa warga binaannya ada yang mendapat bantuan renovasi rumah. Tetapi masih ada beberapa perabotan rumah yang belum ada. Untuk itu kami langsung terjun untuk memberikan bantuan,” ungkap Kapolres.

Selain kursi dan meja pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako. Kapolres berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat kepada Paniyem dan keluarganya.

Pada kesempatan itu Paniyem mengucapkan terima kasihnya kepada jajaran Polres Sukoharjo yang telah memberikan bantuan sosial kepada keluarganya.

“Terima kasih pak Kapolres atas bantuannya, semoga diberi balasan pahala oleh Allah Yang Maha Kuasa, serta diberi kesehatan dan lancar rezekinya,” ucap Paniyem.

Sebelumnya Polres Sukoharjo juga telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 12 komunitas sukarelawan yang telah aktif membantu tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apel pemberian penghargaan digelar di Halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (9/1/2023) pagi.

Sejumlah 12 komunitas relawan yang mendapat penghargaan dari Polres Sukoharjo adalah Fast Sukoharjo, Relawan Weru, Bakti Masyarakat (Bamas), Senkom Rescue, SAR MTA Sukoharjo, Independen Relawan Tawangsari (IRT), Relaksa, Komunitas Orang Tua Asuh Sukoharjo, SAR Magama, Supeltas Sukoharjo, Saka Bhayangkara Polres Sukoharjo, dan Saber Sukoharjo.

“Dari relawan-relawan yang ada di Sukoharjo, kami data ada 12 komunitas sukarelawan yang aktif dalam membantu tugas-tugas kepolisian. Dan hari ini kami undang ke Polres Sukoharjo untuk diberikan penghargaan,” katanya.

Kapolres menambahkan para sukarelawan tersebut aktif dalam membantu tugas kepolisian dalam melayani masyarakat. Seperti membantu menanggulangi penyebaran Covid-19, mengevakuasi warga terdampat bencana, memberi pertolongan kepada masyarakat yang terkena musibah, kecelakaan lalu lintas, dan lain sebagainya.

“Semoga dengan apresiasi dan penghargaan ini menjadikan semangat dan motivasi kepada relawan-relawan dalam bersama-sama membantu melayani masyarakat,” harap AKBP Wahyu.

Selain memberikan penghargaan kepada para relawan, dalam kesempatan tersebut Kapolres Sukoharjo juga menyerahkan penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah kepada Subbag Watpers Bag SDM Polres Sukoharjo atas prestasinya sebagai Polres terbaik ke 2 bidang Watpers tingkat Mabes Polri dengan melakukan inovasi Program Perumahan Polri yang bekerjasama dengan Koperasi Polres Sukoharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya