SOLOPOS.COM - Pelaksanaan Karanganyar Expo 2022 lalu. (Instagram)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pemkab Karanganyar akan kembali menggelar pameran produk unggulan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Kegiatan bertajuk Karanganyar Expo 2023 ini akan digelar di Gedung Kebudayaan setempat mulai 16-19 Oktober nanti.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Karanganyar, Martadi, mengatakan ekspo digelar dalam rangkaian memperingati HUT ke-106 Kabupaten Karanganyar. Pameran ini akan dimeriahkan berbagai lomba. Akan digelar pula bazar pangan murah bekerja sama dengan Dinas Pertanian.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kita target Karanganyar Expo 2023 paling spektakuler. Tahun ini terakhir Pak Juliyatmono menjabat Bupati Karanganyar. Karanganyar Expo ini diharapkan lebih istimewa,” katanya, Jumat (13/10/2023).

Dia mengatakan akan ada ratusan pelaku UMKM yang terlibat dalam pameran Karanganyar Expo 2023. Di antaranya 54 stan tanaman hias dan 53 stan produk UKM dan industri. Masyarakat tak dipungut biaya mengunjungi Karanganyar Expo 2023.

Pelaku usaha juga bisa dengan cuma-cuma memakai Gedung Kebudayaan. Selain menyajikan produk, event ini juga menyuguhkan hiburan musik dan lomba.

Dinas Pertanian menggandeng Bulog dalam bazar pangan murah. Nantinya pembelian produk di bazar pangan murah akan diberlakukan dengan menggunakan girik atau kupon. Kupon pembelian ini hanya dibagi untuk warga di wilayah Kelurahan Jungke dan Kelurahan Cangakan. Per hari dibatasi hanya 200 kupon. Paket pangan yang dijual berisi lima kilogram beras, satu kilogram gula pasir, dan satu liter minyak goreng.

“Harganya masih dihitung. Yang jelas per paket sembako jauh lebih murah dibanding pasaran,” kata Kepala Dinas Pertanian, Siti Maesyaroch.

Selain stan bazar pangan murah, juga ada stan penjualan bunga anggrek yang bakal lebih banyak dibanding tahun lalu. Hal ini melihat banyaknya permintaan anggrek saat pameran Expo di tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya