SOLOPOS.COM - Ratusan orang mengikuti senam zumba massal di trotoar De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Karanganyar pada Minggu (16/10/2022). (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Universitas Terbuka (UT) Surakarta terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya dengan menggelar senam zumba massal di De Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Karanganyar pada Minggu (16/10/2022) pagi.

Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati, mengatakan kegiatan senam zumba tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati Dies Natalis ke-38 UT Surakarta. Beragam kegiatan yang dilaksanakan tersebut diharapkan mampu mengenalkan UT Surakarta ke masyarakat yang lebih luas.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

UT Surakarta yang beralamat di Jl. Raya Solo-Tawangmangu, Kebakan, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, ini menjadi pionir dan terdepan dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh (PTTJJ) di Tanah Air. Kiprah UT dalam menerapkan pembelajaran jarak jauh tak perlu diragukan lagi.

UT Surakarta kini mulai dilirik sebagai pilihan utama masyarakat untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Hal ini dibuktikan dengan semakin meningkatnya jumlah mahasiswa UT Surakarta dari kalangan lulusan baru SMA atau fresh graduate. Mereka melanjutkan kuliah di UT dan pada saat bersamaan juga bisa meniti karier. Meski demikian, 70% mahasiswa UT adalah mereka yang sudah bekerja, baik dari kalangan guru, TNI, Polri maupun masyarakat umum.

Baca Juga: Dies Natalis ke-38, UT Surakarta Ajak Warga Senam Zumba Massal di Colomadu

“Jumlah mahasiswa meningkat signifikan. Total mahasiswa sekarang ada 10.000 kurang 15 orang,” katanya.

Pada senam zumba massal kemarin, ada lebih dari 250 orang yang ikut berpartisipasi. Dalam menyelenggarakan senam massal ini, UT Surakarta bekerja sama dengan Solopos Media Group (SMG) sebagai media partner. Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Di akhir acara, panitia membagian beragam doorprize berupa perabotan rumah tangga yang membuat acara kian meriah. Sebelumnya beragam kegiatan digelar di antaranya hiburan rakyat pentas ketoprak dengan lakon Kembang Cempaka Mulya di Lapangan Desa Gunung Sari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Kemudian jalan sehat, penaburan benih ikan, dan senam zumba yang juga diselenggarakan di Benteng Vastenburg Solo.

Camat Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Sriyono Budi Santoso mengapresiasi langkah kampus UT Surakarta menggelar acara senam zumba di kawasan CFD Colomadu. Kegiatan ini mampu memeriahkan CFD Colomadu yang baru dibuka belum lama ini.

Baca Juga: UT Perkuat Kerja Sama Mitra Kerja untuk Capai Target 1 Juta Mahasiswa

Peserta senam zumba dari Serengan, Kota Solo, Ika Wahyuningsih mengaku sangat antusias mengikuti senam tersebut. Dia tertarik mengikuti senam tersebut karena memang menyukainya. Selain membuat tubuh sehat juga tertarik dengan aneka hadiah yang dipersembahkan di acara itu.

“Alhamdulillah dapat hadiah setrika. Sehat badannya juga pulang bawa hadiah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya