SOLOPOS.COM - Salah satu band siswa SMK Warga tengah tampil di acara SMK Warga Funtastic Day di car free day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Solo Minggu (19/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO– Acara bertajuk SMK Warga Funtastic Day yang diselenggarakan SMK Warga di area car free day (CFD) di Jl Slamet Riyadi, Solo Minggu (19/5/2024) berhasil mencuri perhatian pengunjung. Total ada enam kegiatan berbeda yang memeriahkan acara ini.

Acara tersebut diikuti oleh sejumlah guru dan siswa kelas 10 dan 11 yang jumlahnya lebih dari 200 orang. Mereka mulai memadati perempatan Ngarsopuro mulai pukul 06.00 WIB dengan memakai kostum layaknya pegawai tambang, mekanik, engineer dan masih banyak lagi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pembuka acara tersebut diisi dengan senam bersama yang dipimpin langsung oleh salah satu instruktur zumba kenamaan Soloraya, Zin Darren. Kemudian dilanjutkan penampilan dari grup band SMK Warga, dan sejumlah ekstrakurikuler.

Wakil Kepala SMK Warga Solo, Hari Eko Purnomo, mengatakan acara tersebut baru kali pertama pihaknya selenggarakan. Ia menyebut acara SMK Warga Funtastic Day sebagai cara untuk mengenalkan dan mendekatkan SMK Warga kepada masyarakat.

“Masyarakat perlu tahu bahwa SMK Warga merupakan sekolah swasta nasional. Artinya di sini semua agama, ras, dan suku mendapatkan kesempatan pendidikan yang sama. Dan kami selama pembelajaran selalu menjunjung tinggi nilai toleransi,” ujar dia.

Selain beberapa hiburan yang disuguhkan, kata Hari, pihaknya juga mencoba memberikan panggung bagi para siswa berprestasi. Seperti talk show bersama siswa berprestasi dan simulasi robotik.

“Tak lupa kami juga menyediakan layanan penerimaan peserta didik baru (PPDB) on the spot bagi masyarakat yang tertarik mendaftarkan anaknya ke SMK Warga. Dan diakhiri dengan sesi fun games dan pembagian doorprize,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya