SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jumat (20/1/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Dalam pertemuan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak di Balai Kota, Jumat (20/1/2023), Gibran sempat meminta izin ke Emil Dardak untuk pemasangan baliho Solo Safari.

“Tadi juga minta izin ke Pak Wagub, misalnya Solo Safari pasang baliho di Jatim. Promosi kita serang Jatim, Jogja dan lain-lain. Harus izin Pak Gubernur juga kan. Uwes sik ya, uwes, uwes. Jangan dibocorkan kabeh. Nanti lagi saja,” sambung Gibran.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pertemuan itu membahas sejumlah hal, termasuk kerja sama Solo-Jatim.

Kerja sama itu, menurut Gibran, terkait promosi destinasi-destinasi wisata baru dan unggulan di Solo. Masyarakat Jatim seperti Madiun, Ngawi, dan Magetan, dinilai sebagai potensi pasar menjanjikan wisata di Solo.

“Saya minta dipromosikan destinasi-destinasi wisata baru Solo kepada warga Jatim. Pangsa pasar kita kayak Ngawi, Madiun itu, pasti kan ke Solo. Magetan juga. Kita mau mengarah lagi ke Surabaya. Kita [Solo] enggak kalah kok ya, konektivitas,” kata dia.

Konektivitas masyarakat Jatim dengan Solo menurut Gibran menjanjikan seperti karena adanya KRL Solo-Madiun. Ke depan, dia melanjutkan, Emil Dardak menyarankan adanya armada bus seperti Trans Jateng, yang melayani jalur Solo hingga Jatim.

“Pak Wagub menyarankan bus. Nanti, nanti. Semacam Trans Jateng tapi sampai ke Jatim. Ini baru penjajakan. Mengko sik ya, santai, wong lagi ngobrol,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya