SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)--Komisi C DPRD Wonogiri benar-benar dibuat gerah dengan berbagai keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan, khususnya jalan provinsi yang tak kunjung diperbaiki dan telah makan banyak korban. Mereka p0un akhirnya mengambil langkah tegas.

Dalam bulan ini, Komisi C berencana mendatangi Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Jateng untuk meminta kejelasan ada atau tidaknya anggaran perbaikan jalan provinsi di Wonogiri. Rencana tersebut diungkapkan Ketua Komisi C DPRD, Setyo Sukarno, kepada wartawan, Selasa (5/4/2011).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami memang berencana mendatangi pihak terkait di Pemprov untuk berkonsultasi soal kerusakan jalan provinsi yang banyak dikeluhkan dan diprotes dengan berbagai aksi oleh masyarakat. Rencana ini juga kami lakukan karena banyaknya desakan dari masyarakat agar kami secepatnya mengambil sikap tegas,” ujar politisi PDIP tersebut.

Setyo menambahkan selain berkonsultasi, Komisi C juga ingin tahu sejauh mana komitmen Pemprov memperbaiki sarana transportasi yang menjadi tanggung jawab mereka. Setyo mengaku belum bisa memastikan kapan rencana mendatangi Pemprov itu akan dilakukan. Pihaknya masih mencari waktu lowong di antara agenda-agenda kedewanan.

Terpisah, salah satu anggota Komisi C DPRD, Dwi Hatmoko, saat dihubungi mengatakan banyak warga yang tidak tahu soal pembagian kewenangan pemeliharaan jalan di Wonogiri.

“Mereka tahunya karena jalan itu di Wonogiri ya jadi tanggung jawabnya Pemkab Wonogiri. Dengan konsultasi ini kami ingin tahu ada atau tidak anggaran untuk perbaikan jalan itu, kalau ada nilainya berapa? Sehingga kami tidak kesulitan kalau ditanya masyarakat,” jelas anggota Fraksi PKS yang belum lama ini mengalami patah tulang tangan kanan akibat terperosok lubang di salah satu ruas jalan provinsi di Manyaran.

shs

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya