SOLOPOS.COM - Perwira Polres Karanganyar menandatangani SK mutasi jabatan dalam acara sertijab di halaman Mapolres Karanganyar, Jumat (20/10/2023). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR – Memasuki masa Operasi Mantap Brata dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024, sebanyak 11 perwira di lingkungan Polres Karanganyar dimutasi. Upacara serah terima jabatan dilakukan di Mapolres Karanganyar, Jumat (20/10/2023).

Para perwira yang dimutasi tersebut adalah:

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

1. Kasat Intelkam lama : Iptu Ali Suryadi,S.H.
2. Kasat Intelkam baru : Iptu Budi Santoso, S.H.
3. Kapolsek Kebakkramat Lama : AKP Ridhwan, S.H.,M.H. (jabatan baru Kasubbagbekpal Baglog)
4. Kapolsek Kebakkramat Baru : Iptu Anggoro Wahyu Setia Budi, S.H.
5. Kapolsek Jenawi Baru : Iptu Rochmad Hardono,S.H.
6. Kapolsek Ngargoyoso Lama : AKP Yulianto, S.H. (jabatan baru Kasubbagrenprogar Bagren)
7. Kapolsek Ngargoyoso Baru : Iptu Sri Hajar Budianto, S.H.
8. Kapolsek Colomadu lama : AKP Imam, S.H.,M.H. (jabatan baru Kasi Humas)
9. Kapolsek Colomadu baru : AKP Bambang Subekti, S.H.
10. Kapolsek Jatipuro baru : Iptu Mahmudi
11. Kapolsek Gondangrejo baru : Iptu Subkhi

Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, mengatakan mutasi tersebut dilakukan sebagian untuk mengisi jabatan baru karena pejabat lama sakit dan tidak dapat melanjutkan tugas. Sebagian lain  digeser dan sisanya karena promosi jabatan.

Ia mengaku mutasi dan sertijab ini tergolong cepat karena terkait dengan pelaksanaan Operasi Mantap Brata. “Operasi tersebut sudah dimulai sejak 19 Oktober 2023. Untuk itu kita lakukan juga percepatan untuk melakukan pergantian pejabat,” ujar Kapolres seusai upacara sertijab.

Dengan mutasi ini diharapkan para pejabat baru bisa segera melakukan kegiatan kepolisian, baik tugas-tugas operasional biasa dalam hal pelayanan maupun tugas dalam Operasi Mantap Brata.

Di sisi lain, mutasi juga merupakan bagian dari pembinaan karier di kepolisian. “Kami lihat memang ada beberapa yang sudah pensiun dan sakit. Sehingga tak bisa lanjutkan tanggung jawab sebagai kapolsek dan ada juga yang promosi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya