SOLOPOS.COM - Gibran-Teguh menggelar jumpa pers usai dilantik sebagai Wali Kota-Wawali di Gedung DPRD Solo, Jumat (26/2/2021). (Solopos-Mariyana Ricky P.D)

Solopos.com, SOLO — Tingkat kepuasan warga Kota Bengawan terhadap kinerja Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Wawali Solo, Teguh Prakosa di tahun kedua mereka memimpin kota ini terbilang cukup tinggi. Bahkan angkanya meningkat dibandingkan tahun pertama.

Informasi tersebut diperoleh Solopos.com dari rilis hasil survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di tahun kedua pemerintahan Gibran-Teguh, oleh Program Studi Magister Administrasi Publik (MAP) Program Pascasarjana Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Rilis dilakukan di Kampus Pascasarjana Unisri Solo yang beralamat di Jl. Sumpah Pemuda Nomor 18 Joglo, Banjarsari, pada Rabu (15/2/2023). Ketua Program Studi MAP Unisri Solo, Suwardi, mengatakan tingkat kepuasan warga Solo di angka 96 persen.

Jumlah itu naik dibandingkan tingkat kepuasan warga Solo di tahun pertama pemerintahan Gibran-Teguh yang berada di angka 94 persen. Begitu juga untuk nilai rapor masyarakat, naik dari 79,3 pada tahun pertama Gibran-Teguh, menjadi 79,4 persen di tahun kedua.

“Sebesar 96 persen masyarakat Solo menyatakan puas dengan kinerja pemerintahan Gibran-Teguh. Capaian IKM tahun kedua lebih baik dibandngkan tahun sebelumnya. Rapor dari masyarakat dua tahun Gibran-Teguh 79,4 persen. Tahun lalu 79,3 persen,” ujar dia.

Suwardi menjelaskan ada tujuh aspek apresiasi capaian kinerja positif ditunjukkan dengan data persepsi. Ketujuh aspek apresiasi itu yakni kualitas pelayanan aparatur Pemkot di kantor lurah, camat dan balai kota, serta pengelolaan isu keamanan.

Ada juga aspek pengaturan lalu lintas, pengaturan pedagang kaki lima, responsivitas Pemkot Solo atas persoalan warga, keberpihakan Pemkot Solo kepada keluarga prasejahtera, kebijakan Pemkot Solo mendorong perekonomian via pembunan infrastrukur.

Terakhir, aspek penyelenggaraaan berbagai event atau perhelatan skala internasional, nasional, maupun lokal lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya