SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, tidak mau berkomentar dengan rencana Gibran Rakabuming Raka akan mengantar Bacaleg PSI Solo. (Espos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO —Wali Kota Solo sekaligus kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan mengantar bacaleg PSI ke kantor KPU Jumat (12/5/2023) sore. Wacana tersebut rupanya terdengar sampai ke telinga Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Mendengar kabar tersebut, Rudy sapaan akrabnya memilih tak bergeming dan mempertanyakan kembali kebenaran dari berita yang beredar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Saat ditanya seandainya kabar yang berembus soal Wali Kota Solo itu benar, Rudy berkukuh tidak memberikan komentar.

Rudy mengaku hanya ingin fokus pada partainya terlebih dahulu. Dengan tegas, ia memilih bungkam dan tidak ingin menimbulkan permasalahan.

Saat ditanya apakah seharusnya Gibran hanya boleh mengantar bacaleg PDIP, Rudy menjawab tidak ada paksaan bagi kader untuk mengantarkan bacalegnya.

“PDI itu diantar boleh enggak juga boleh,” ucap dia saat ditemui di rumah makan Girly Corner Kelurahan Pucangsawit Kecamatan Jebres, Jumat (12/5/2023) siang.

Sebelumnya, DPC PDIP Kota Solo telah resmi mendaftarkan 45 bacaleg DPRD Solo ke KPU Solo, Kamis (11/5/2023) pagi. Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memimpin langsung pendaftaran para calon wakil rakyat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Solo yang merupakan kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, tidak tampak hadir di antara rombongan tersebut. Tapi dia sempat datang di DPC PDIP Solo saat pemberangkatan rombongan. Kader muda PDIP Solo tersebut tampak mengenakan kemeja merah dengan lambang PDIP di dada kiri.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, mengatakan sebanyak lima partai politik (parpol) akan mendaftarkan bacaleg mereka untuk DPRD Solo ke KPU Solo, Jumat (12/5/2023) pagi hingga sore.

“Besok [Jumat] ada lima parpol akan mendaftarkan bacaleg-nya. Mulai dari Partai Demokrat pukul 09.30 WIb, Partai Golkar pukul 13.00 WIB, PAN pukul 14.00 WIB, PSI pukul 15.00 WIB, Perindo pukul 15.30 WIB,” kata Nurul Sutarti, Kamis (11/5/2023) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya