SOLOPOS.COM - Halaman Balai Kota Solo sudah disiapkan untuk Salat Id, Senin (2/5/2022). Foto diambil Minggu (1/5/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mengikuti Salat Id pada Lebaran 2022 ini di halaman Pendapi Gede Kompleks Balai Kota Solo, Senin (2/5/2022) pagi.

Pantauan Solopos.com, Minggu (1/5/2022), halaman berumput di Balai Kota Solo itu sudah dipersiapkan untuk menggelar Salat Id. Seperti memasang mimbar untuk khotbah dan tali sebagai penanda saf atau barisan jemaah salat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam surat edaran yang diterima Solopos.com, rencananya Salat Id akan digelar di halaman Balai Kota Solo mulai pukul 06.30 WIB. Imam Masjid Agung Solo KH Ibrahim Asfari, SH Al Hafidz akan memimpin salat. Sedangkan khotbah akan disampaikan KH Abdul Karim.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Solo Herwin Tri Nugroho menjelaskan Salat Id di Balai Kota Solo akan diikuti oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

“Salat Id akan digelar pada pukul 06.30 WIB, Imam Masjid Agung Solo KH Ibrahim Asfari akan bertindak sebagai Imam, sedangkan Khatib akan diisi oleh KH Abdul Karim selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al Qur’aniyy Azzayadiy,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (1/5/2022).

Baca Juga: Daftar Lengkap 74 Lokasi Salat Idulfitri di Solo Beserta Imam & Khatib

Setelah Salat Id, tidak akan ada acara open house seperti yang biasa digelar sebelum pandemi. Sehingga jamaan dipersilakan untuk langsung pulang setelah Salat Id selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya