SOLOPOS.COM - Pengurus dan Bacaleg PSI berfoto bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat bertemu di Kantor KPU Solo, Jumat (12/5/2023) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tidak jadi mengantar pendaftaran 45 Bacaleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk DPRD Solo yang akan bertarung di Pemilu 2024, ke KPU Solo, Jumat (12/5/2023) sore.

Namun, Gibran terpantau menyambut kedatangan rombongan pengurus DPD PSI Solo dan para Bacaleg di Kantor KPU Solo. Ketika Solopos.com tiba di Kantor KPU Solo pukul 14.57 WIB ternyata Gibran sudah berada di situ.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dengan mengenakan kemeja batik lengan panjang, orang nomor satu di Kota Bengawan tersebut berdiri di pintu gerbang Kantor KPU Solo. Kehadiran Gibran sontak menjadi magnet perhatian para Bacaleg DPD PAN Solo.

Mereka pun ramai-ramai meminta berfoto bersama dia. Tidak terkecuali Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari. Saat itu pengurus DPD PAN Solo dan para Bacaleg-nya sedang menunggu verifikasi berkas pendaftaran.

Di sisi lain, kedatangan Gibran membuat para komisioner KPU Solo keluar kantor untuk memberi sambutan. Namun Gibran memilih tetap berdiri di pintu masuk Kantor KPU Solo. Tak sekejap pun Gibran mau duduk.

Seolah dia sedang menunggu sesuatu. Ditilik dari waktu atau jamnya, bersamaan dengan jadwal rombongan PSI Solo datang. “Mas Gibran malah dadi among tamu itu,” ujar seseorang di halaman Kantor KPU Kota Solo.

Sekitar pukul 15.34 WIB rombongan PSI Solo tiba mengendarai skuter listrik. Kedatangan mereka disambut Gibran yang berdiri paling depan di gerbang Kantor KPU Solo. Para Bacaleg PSI menyapa ramah Wali Kota Solo.

Gibran pun merespons sapaan itu dengan ramah. Utamanya sapaan Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, yang masuk paling akhir. “Sudah semua mas?,” tanya Gibran perhatian kepada Yoga, panggilan akrabnya.

Setelah rombongan PSI tiba di halaman KPU Solo, Gibran dan Yoga beberapa kali terlihat berbincang akrab. Bahkan beberapa kali mereka seolah berbisik-bisik sembari menghindari sorotan kamera awak media di lokasi.

Gibran juga mengaku sekadar lewat depan Kantor KPU Solo sebelum kemudian memutuskan untuk mampir sejenak. “Tadi saya mau pulang ke rumah, terus lihat seragam biru-biru, ada Pak Sapari, saya menyapa,” tutur dia.

Gibran juga mengaku sudah berbagi tugas dengan Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, dan Dandim 0735/Solo Letkol In Devi Kristiyono, dalam memantau atau mengawasi pengamanan pendaftaran Bacaleg.

“Saya berbagi tugas dengan Pak Kapolres, Pak Dandim. Ini saya yang paling sore, soalnya hari ini ramai sekali. Habis ini ada Perindo juga. Tadi pagi dan siang ada juga. Alhamdulillah berjalan baik semua, aman,” ujar dia.

Disinggung adanya beberapa Bacaleg PSI yang menyampaikan Gibran selalu di hati, dia tak memberi tanggapan secara gamblang. Sembari tersenyum Gibran hanya menyampaikan para awak media Solo juga selalu di hatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya