SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) mengapresiasi penyampaian gagasan bakal cawali-cawawali dari PDIP. (Antara/Maulana Surya)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengklaim semua bakal Cawali-Cawawali Kota Solo yang masuk  penjaringan DPC PDIP Solo berkomitmen melanjutkan program Gibran-Teguh Prakosa.

“Kebetulan kami kemarin memantau dari jauh ya, setiap calon memaparkan visi misinya. Saya kira cukup baik dan sebagian besar punya komitmen untuk melanjutkan program-program yang sudah ada,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (4/6/2024) siang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Gibran mengatakan mayoritas Cawali-Cawawali Kota Solo yang bakal diusung DPC PDIP Solo melanjutkan 17 program prioritas Kota Solo. Mereka membuka kerja sama antara Pemkot Solo dengan pihak swasta atau pihak ketiga.

“Kami mengapresiasi PDI-Perjuangan dan Ketua DPC PDIP Kota Solo [F.X. Hadi Rudyatmo] yang sudah mengadakan pertemuan kemarin malam,” papar dia.

Gibran menjelaskan ada beberapa bakal calon dari DPC PDIP Kota Solo yang meminta masukan kepadanya. Gibran siap memberikan masukan untuk bakal calon atau menerima evaluasi dari bakal calon.

Adapun DPC PDIP Kota Solo menggelar acara penyampaian gagasan 20 bakal Cawali-Cawawali Solo di Gedung Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Senin (3/6/2024) malam.

Acara itu juga disiarkan langsung di media sosial Instagram @dpcpdiperjuangan_surakarta. Bakal Cawali-Cawawali Solo dari PDIP menyampaikan gagasannya dalam membangun Solo di hadapan 1.000-an pengurus dan kader DPC PDIP Solo, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Masing-masing bakal Cawali-Cawawali mendapatkan waktu 10 menit untuk menyampaikan gagasan mereka. Urutan penyampaian gagasan berdasarkan nomor urut yang telah diundi di Kantor Sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Sabtu (1/6/2024).

Ketua Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali DPC PDIP Solo, Paulus Haryoto, mengatakan para bakal calon hanya menyampaikan gagasan mereka. Tidak ada sesi saling sanggah atau debat atas gagasan dari masing-masing bakal calon.

Tim Penjaringan akan mendokumentasikan momen para bakal Cawali-Cawawali Solo menyampaikan paparan atas gagasannya. Selanjutnya video dokumentasi tersebut akan dilaporkan kepada DPP PDIP sebagai salah satu pertimbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya