SOLOPOS.COM - Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka berfoto bersama Korlap Relawan Bolone Mase se-Indonesia, saat Ramah Tamah di The Sunan Hotel Solo, Jumat (1/3/2024) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Cawapres nomor urut 02 yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengirimkan sinyal kuat akan ikut cawe-cawe dalam Pilkada 2024.

Setidaknya hal itu terlihat dari pernyataan yang dia sampaikan di hadapan ribuan Korlap Relawan Bolone Mase di The Sunan Hotel Solo, Jumat (1/3/2024) siang. Acara tersebut merupakan Ramah Tamah dan Pesta Rakyat Relawan Bolone Mase.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dengan lantang putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut meminta seluruh Korlap Relawan Bolone Mase se-Indonesia, untuk bersiap diri. Intensitas pertemuan dan konsolidasi para sukarelawan tidak boleh kendor jelang Pilkada.

“Mohon untuk intensitas pertemuannya, konsolidasinya jangan kendor. Kita harus siap-siap lagi menyongsong Pilkada 2024. Rapatkan barisan, ini belum selesai,” tandas dia. Menurut Gibran, para sukarelawan harus menjadikan Pilkada sebagai fokus.

Konkretnya dengan terus melakukan silaturahmi dan konsolidasi. “Sekali lagi di akhir tahun ini fokus kita Pilkada. Tetap jalin silaturahmi, kita satukan, genjot terus, gas terus area-area, yang nanti ke depan bisa menjadi basis Bolone Mase,” imbuh dia.

Gibran mengatakan akan banyak perubahan ke depan. Pertarungan politik tidak lagi didominasi atau tergantung kepada partai politik (Parpol).

“Saya yakin ke depan, utamanya anak muda, arahnya ke social movement, ke community base. Nanti akan ada disrupsi, sudah tidak lagi seorang calon atau tokoh tergantun kepada partai politik,” urai dia.

Namun, Gibran menyatakan siap merangkul semua pihak untuk dijadikan teman. “Tetap kita rangkul, kita jadikan teman, bersilaturahmi, bersahabat dengan lawan-lawan politik. Jangan putus pertemanan, jangan putus silaturahmi. Karena kita semua sama anak bangsa. Jangan menjelekkan,” ujar dia.

Tidak lupa Gibran meminta semua Relawan Bolone Mase menyambut agenda Pilkada 2024 dengan suka cita dan riang gembira. “Sekali lagi ini belum selesai, kita sambut Pilkada dengan riang gembira, jangan ada permusuhan, gontok-gontokan, sambut pesta demokrasi riang gembira,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya