SOLOPOS.COM - Anak dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu lahir pukul 06.39 WIB di RS Pondok Indah, Jakarta, Kamis (25/8/2022). (Biro Pers Setpres/Lukas)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku belum berencana menjenguk keponakan barunya, anak ketiga Kahiyang Ayu, yang lahir di Jakarta pada Kamis (25/8/2022). Dia beralasan baru terkena Covid-19 sehingga khawatir akan membahayakan si jabang bayi.

Seperti diketahui, Kahiyang Ayu yang merupakan anak kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana melahirkan anak ketiga di Jakarta, Kamis (25/8/2022) pagi. Anak berjenis kelamin laki-laki itu menjadi cucu kelima Jokowi-Iriana.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Berdasarkan keterangan foto yang diunggah pada akun Instagram Sekretariat Kabinet @sekretariat.kabinet, Kamis, Presiden Jokowi dan Iriana tampak tiba di Rumah Sakit Pondok Indah untuk menantikan kelahiran sang cucu sekitar pukul 05.50 WIB.

Anak ketiga dari pasangan Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution itu berjenis kelamin laki-laki dan lahir sekitar pukul 06.39 WIB. Presiden Jokowi meninggalkan rumah sakit untuk melaksanakan aktivitasnya di Istana Merdeka sekitar 07.15 WIB.

Sementara itu, kakak Kahiyang, Gibran Rakabuming Raka, saat diwawancarai wartawan di Balai Kota Solo, Kamis pagi, menjelaskan masih menunggu kabar kelahiran sang keponakan. Gibran mengaku belum sempat membuka telepon selulernya sejak pagi.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Sambut Kelahiran Cucu Kelima di RS Pondok Indah Jakarta

“Iki jam pira? Ya sik, tunggu ya kudune uwis [melahirkan]” jelasnya. Gibran juga mengatakan belum sempat mengucapkan selamat. Ditanya apakah berencana menjenguk keluarga Kahiyang di Jakarta, Gibran menjelaskan belum ada rencana.

Memberi Kado

“Kosik lah ya kene bar mari seka Covid-19 ketemu bayi malah bahaya. Sik ya aku nunggu kabar juga soale,” katanya. Gibran mengatakan anaknya Jan Ethes Srinarenda juga belum mendengar soal kelahiran sepupu barunya itu.

Gibran memastikan bakal memberikan kado kepada keluarga Kahiyang Ayu untuk kelahiran anak ketiga tersebut. “Nanti lah [kado] ben digolekke bojoku [Selvi Ananda]” ungkapnya.

Baca Juga: Selamat! Kahiyang Ayu Melahirkan Anak Ketiga

Sebelumnya, Kahiyang dan Bobby yang menjabat Wali Kota Medan tidak hadir pada pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, di Solo, Kamis (26/5/2022). Menurut Gibran, hal itu karena Kahiyang sedang hamil sehingga tidak boleh naik pesawat.

“Ayang enggak boleh naik pesawat. Hamil anak ketiga. Gak bisa naik pesawat. Udah izin keluarga. Hamil udah gede,” katanya kepada wartawan setalah kegiatan mider praja di Solo, Jumat (27/5/2022).

Ditanya wartawan sejak kapan Kahiyang hamil anak ketiga, Gibran tidak tahu persis. Namun yang jelas Maret 2022 sudah hamil. “Pokok e wis gak boleh naik pesawat,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya