SOLOPOS.COM - Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan pers di Balai Kota Solo, Senin (17/7/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menerima kunjungan Dewa 19 di Balai Kota Solo, Senin (17/7/2023).

Kunjungan itu berlangsung menjelang konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tours 2023. Nantinya, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo diundang pada konser itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah personel yang bertemu Gibran, antara lain Ahmad Dhani, Yuke Sampurna, Agung Yudha Asmara atau dikenal Agung Gimbal, dan Virzha. Mereka meninggalkan Balai Kota Solo sekitar pukul 14.49 WIB.

Sebelumnya, Dewa 19 meninjau Stadion Manahan sebagai tempat konser, Sabtu (29/7/2023). Penyelenggara konser Otello Asia & Redline Kreasindo telah mempersiapkan konser itu.

Dhani menjelaskan sejumlah tokoh yang diundang nonton konser, antara lain Prabowo; Ganjar; Menteri BUMN, Erick Thohir; Ketua DPR RI, Puan Maharani; dan pengamat politik, Rocky Gerung.

“Mbak Puan sudah fix mau datang. Pak Prabowo masih tentatif,” kata Dhani ditemui wartawan.

Dhani mengatakan konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tours 2023 di Stadion Manahan, Solo merupakan konser ketiga di Kota Solo tahun ini.

“Saya yakin ini bakal jadi konser terbaik dan terbesar sepanjang sejarah Kota Solo,” paparnya.

Menurut dia, penyelenggara memakai teknologi paling mutakhir untuk konser di Stadion Manahan. Konser itu diklaim konser kali pertama dengan kolaborasi musisi Indonesia dan Amerika Serikat di Kota Solo.

Menurut dia, Dewa 19 lahir pada Oktober 1992 dengan merilis kaset pertama Kangen. Selanjutnya Dewa 19 menggelar konser tunggal pertama di Kota Solo, Desember 1992.

“Kami pertama kali dianggap ngetop sama orang Solo. Istilahnya begitu. Pertama kali nanggap konser Dewa 19 itu di Solo. Bayarannya masih Rp2,5 juta waktu itu,” ujarnya.

Gibran mengatakan sebelum dilantik Wali Kota Solo atau waktu kampanye Pilkada Solo kerap menyampaikan Stadion Manahan bukan hanya untuk sepak bola. Tim sepak bola Kota Solo sudah didukung dari Liga 2 menjadi Liga 1.

Menurut dia, Stadion Manahan harus dimaksimalkan dengan menggelar sejumlah event, antara lain ASEAN Para Games dan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah. Pemkot mendukung konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tours 2023 di Stadion Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya