SOLOPOS.COM - Calon Presiden RI Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024) malam. (ANTARA/Walda Marison)

Solopos.com, SOLO–Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mulai masuk kantor di Balai Kota Solo, Senin (25/3/2024), setelah pekan lalu melakukan pertemuan dengan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Wali Kota Solo tersebut tiba di kantornya pukul 08.45 WIB. Gibran bergegas ke ruangannya untuk menerima tamu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebelumnya, Gibran tidak tampak hadir di Balai Kota Solo, Jumat (22/3/2024) pekan lalu. Kali terakhir, Gibran di Balai Kota Solo, Kamis (21/3/2024). Ternyata pada Jumat tersebut, Gibran bertemu dengan Prabowo di Jakarta Selatan.

Saat diwawancarai wartawan, Senin, Gibran menjelaskan bicara banyak hal saat pertemuan dengan Prabowo. Salah satunya membahas kabinet untuk pemerintahan setelah berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Salah satunya itu,” kata Gibran kepada wartawan. Selain membahas kabinet untuk pemerintahan berikutnya, kata Gibran, pertemuan dengan Prabowo membahas partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Adapun, Gibran bertemu Prabowo secara informal Jumat lalu. Pertemuan itu dalam rangka berbuka bersama sekaligus perayaan ulang tahun putra Prabowo, Didit Prabowo.

Pada kesempatan wawanacra sebelumnya, Gibran menyebut lebih dari satu partai politik di luar KIM kemungkinan akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran.

“Sudah ada arah ke sana, lebih dari satu partai, wis tak bocori,” jelas Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Kamis (21/3/2024).

Gibran mengatakan sudah ada arah mengajak partai politik di luar koalisi KIM bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran. Namun, Gibran tidak menjelaskan partai politik yang dimaksud.

“Kemarin saya sudah bilang semua dirangkul,” papar dia. Ditanya wartawan bagaimana jika PDIP menjadi oposisi, Gibran mempersilakan. “Silahkan, mangga,” ungkap dia.

Gibran mengatakan banyak kader PDIP yang telah memberikan selamat kepadanya sejak Prabowo-Gibran unggul pada hasil quick count Pilpres 2024 lembaga survei. Mereka adalah petinggi PDIP, wali kota, bupati, anggota DPR RI. “Ada tapi pada malu-malu,” jelas dia.

Sementara itu, pada Senin ini, Gibran dijadwalkan menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Solo, pukul 10.00 WIB. Kemudian, Gibran akan menghadiri tarawih keliling bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Solo di Aula Kantor OJK Solo, Senin malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya