SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Muhammad Rifki Fahri Zayyan di Korea Selatan belum lama ini. Zayyan adalah seniman K-Pop asli Indonesia yang tergabung dengan boy band XODIAC. (Istimewa/Twitter Gibran_Tweet)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Muhammad Rifki Fahri Zayyan. Zayyan adalah seniman K-Pop asli Indonesia yang tergabung dengan boy band XODIAC.

Foto pertemuan antara Gibran dengan Zayyan dibagikan Gibran melalui media sosialnya, khususnya Twitter @gibran_tweet, Minggu (11/6/2023) siang. Kutipan Tweet Gibran itu merespons pertanyaan netizen apakah bertemu serta membicarakan apa saja bersama Zayyan di Korea Selatan (Korsel).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Saya ketemu artis kpop harus tetap sombong,” cuit Gibran dengan mengunggah fotonya bersama Zayyan. Zayyan tampak tersenyum pada foto itu. Sementara raut wajah Gibran tanpa ekspresi.

Duta Besar RI untuk Korea Selatan Gandi Sulistiyanto melalui media sosialnya juga membagikan pertemuannya dengan penyanyi muda Indonesia yang tergabung dengan boy band XODIAC itu, Kamis (8/6/2023).  Zayyan bersama XODIAC debut April lalu.

Gandi mengatakan banyak anak muda di Indonesia yang mengagumi Zayyan sebagai anggota boy band XODIAC. Zayyan berasal dari Tangerang, ayahnya seorang Sunda dan ibunya dari Palembang.

“Saya bangga dengan prestasi anak muda ini dan saya siap mendukung agar Zayyan bisa menjadi superstar di K-Pop,” kata Gandi

Gandi memberikan nasihat kepada Zayyan untuk terus rendah hati dan bekerja keras dalam mempromosikan Indonesia di Korea. Selain itu, Gandi menyematkan pin logo 50 tahun persahabatan Indonesia-Korsel kepada Zayyan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi tokoh muda berprestasi di industri K-Pop.

“Mari kita belajar dari K-Pop untuk membuat I-Pop/musik pop Indonesia menjadi lebih terkenal di seluruh dunia,” jelas Gandi.

Zayyan mengatakan sedang menekuni industri K-Pop bersama XODIAC. Dia akan memberikan kesan yang baik di ranah K-Pop sebagai WNI.

Adapun Gibran ke Korsel bersama istrinya yang juga Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Kota Solo Selvi Ananda sejak Sabtu (3/6/2023). Gibran berkunjung ke Korsel untuk memenuhi undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul.

Agenda pertama yang dikunjungi Gibran dan Selvi merupakan  Festival Indonesia di Kota Ansan, Provinsi Gyeonggi, Korsel, Minggu (4/6/2023). Festival tersebut diadakan untuk merayakan peringatan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korsel.

Selanjutnya Gandi memberikan jamuan makan malam untuk Gibran dan Selvi di KBRI Seoul, Senin (5/6/2023) malam. Gibran dan Selvi berkenalan dengan para diplomat dan staf.

Gibran dan Selvi ikut jajan dan mencicipi makanan khas nusantara pada  Bazaar UMKM Indonesia 2023 di KBRI Seoul, Selasa (6/6/2023), siang waktu setempat. Pada Rabu, Gandi mengumumkan Gibran terlibat dalam kolaborasi desain Hyundai Ioniq 5 dengan motif batik Solo di Korsel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya