SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan Wali Kota mendatang harus lebih muda dari dirinya karena adanya bonus demografi. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyatakan Wali Kota Solo periode berikutnya idealnya calon wali kota yang diusung PDIP, harus orang muda.

“Wali Kota idealnya dari PDIP. Tapi Gerindra mau mendukung silakan. Kan gak harus Kaesang [Pangarep, saudara Gibran]” kata Wali Kota Solo ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (8/5/2023) pagi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sebagai informasi, Kaesang menjadi salah satu anak muda yang dilirik DPC Partai Gerindra Solo untuk diusung pada Pilkada Solo mendatang. Sementara itu, Kaesang mengenakan kaus dengan gambar capres Gerindra, Prabowo Subianto,  pada konten terbaru Youtube Channelnya Kaesang Pangarep by GK Hebat.

Gibran tak mau berkomentar mengenai pakaian yang dikenakan Kaesang. Dia mengatakan kemungkinan Kaesang mengidolakan capres Gerindra itu. Gibran menyarankan wartawan bertanya kepada Kaesang mengenai langkah politik berikutnya.

“Saya gak tahu takono Kaesang. Apalagi berita-berita yang menyangkut update partai lain saya gak tahu,” paparnya. Gibran juga tidak tahu apakah Kaesang mengenakan kaus bergambar Prabowo merupakan bentuk dukungan kepada capres Gerindra tersebut.

Menurut Gibran, Indonesia dalam waktu dekat akan mengalami bonus demografi di mana penduduk kalangan milenial dan generasi z jumlahnya lebih banyak dari generasi lainnya. Otomatis tren pemimpin dari kalangan muda.

“Jangan sampai penduduknya enom kabeh [orang muda semua] tapi pimpinannya tua ini salah. Jadi trennya harus mengikuti. Mohon maaf leader-nya dari yang senior berarti gak mewakili mayoritas penduduknya,” ungkap dia.

Dia mengatakan semua harus memikirkan bonus demografi mendatang. Pemimpin yang semakin muda lebih bagus. Wali Kota Solo yang lebih muda dari Gibran lebih bagus.

“Semakin muda dari saya lebih bagus. Tapi harus dilihat prestasi track record, bibit bobotnya juga. Saya kira selain Kaesang masih banyak lebih baik,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya