SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengibarkan bendera start untuk membua IKA UNS Color Run 2023 di Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (4/3/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuka event lomba lari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret atau IKA UNS Color Run 2023, pada Sabtu (4/3/2023) pagi dengan mengibarkan bendera start. Acara ini berlangsung di Danau Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo.

Dalam kesempatan itu, Gibran berharap acara positif seperti IKA Color Run bisa diperbanyak lagi di Kota Solo. Dia menyambut positif acara olahraga tersebut.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Bagus, kegiatannya positif. Peserta ramai. Silahkan untuk terus mengadakan acara seperti ini, kita Pemkot selalu mendukung,” kata dia.

Lomba lari IKA UNS Color Run ini digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-47 UNS. Acara dimulai pukul 06.00 WIB yang diawali dengan registrasi ulang seluruh peserta dua jam sebelum acara dimulai.

Dari informasi yang diterima Solopos.com, ada 1.387 peserta mengikuti IKA UNS Color Run 2023 dengan tiga pilihan rute lari yakni 3 km, 5 km, dan 11 km. Acara yang digagas IKA UNS ini juga dimaksudkan untuk mendukung program Pemerintah Kota Solo dalam mengembangkan sport tourism yang sekarang sedang digencarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya