SOLOPOS.COM - Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Partai Gerindra mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada acara konsolidasi Pemilu 2024 yang bakal dihadiri calon presiden Prabowo Subianto di Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo, Minggu (15/10/2023).

Undangan itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, kepada Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (10/10/2023) pagi. Keduanya melakukan pertemuan tertutup di ruang Wali Kota Solo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kami hanya kasih tahu ke beliau bahwa Pak Prabowo ke Solo hari Minggu,” kata Ardian kepada wartawan.

Menurut dia, Partai Gerindra menggelar kegiatan konsolidasi Pemilu 2024 se-Jawa Tengah. Acara itu bakal dihadiri pengurus dan kader partai, antara lain Prabowo Subianto, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, anggota DPR partai Gerindra, dan bakal calon legislatif.

Ditanya wartawan kenapa mengundang Gibran yang bukan kader partai Gerindra, Ardianto mengatakan nantinya ada sejumlah kepala daerah yang bakal hadir pada acara tersebut. Partai Gerindra akan melakukan pembicaraan dengan para kepala daerah termasuk Gibran.

Terpisah, Gibran semula menampik adanya undangan konsolidasi Partai Gerindra, namun undangan yang disampaikan adalah undangan pesta pernikahan di Graha Saba Buana. Tidak ada pembahasan konsolidasi Pemilu 2024 bersama Ardianto.

Gibran menjelaskan Prabowo belum memberikan konfirmasi kehadiran pada acara partai Gerindra di Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo, akhir pekan ini. Gibran tidak tahu apakah ada acara lain bersama relawan di Kota Solo.

Menurut Gibran, dia bakal hadir pada pertemuan relawan di Jakarta, Sabtu (14/10/2023). Gibran belum tahu apakah bisa menghadiri undangan yang disampaikan pengurus partai Gerindra kepadanya.

“Saya bukan dari Gerindra,” jelasnya. Ditanya wartawan undangan itu ditujukan kepada Gibran selaku kepala daerah, Gibran tidak mengatakan jawaban pasti apakah datang atau tidak pada Minggu ini. “Nanti lihat dulu nggih,” jelas dia.

Sebelumnya, Gibran mengatakan akan menemui organisasi relawan pendukung terbesar di Jakarta, Sabtu (14/10/2023). Akan ada arahan untuk  menentukan dukungan pada Pilpres 2024.

“Besok Sabtu akan diarahkan dan akan ditentukan arahan dukungan ke mana,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin (9/10/2023) siang.

Menurut Gibran, tempat pertemuan dengan relawan dilakukan di Jakarta. Pertemuan tidak dilakukan di Solo karena tidak ada tempat yang cukup menampung banyaknya relawan yang bakal hadir.

Gibran menjelaskan organisasi relawan itu dalam lingkup nasional bukan mewakili relawan Jateng atau Jatim. Gibran tidak menyebut apakah relawan itu merupakan relawan pendukung Presiden Jokowi atau relawan pendukung Gibran.

Menurut Gibran, para relawan pendukung itu melakukan pertemuan setiap pekan. Gibran meminta wartawan menunggu informasi lebih lanjut sampai Sabtu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya