SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo bicara soal Gibran dan Dico yang makin akrab untuk maju di Pilgub Jateng 2024. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kian menunjukkan kemesraannya dengan Bupati Kendal, Dico Ganinduto.

Hal itu terlihat dari pertemuan mereka di Loji Gandrung Solo, Rabu (21/2/2023). Seusai pertemuan, Dico dan Gibran sama-sama mengaku punya kecocokan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dinamika tersebut kian menguatkan spekulasi mereka akan berpasangan, maju sebagai Cagub dan Cawagub Jawa Tengah (Jateng) 2024. Fenomena itu mendapat tanggapan dari Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo.

Rudy, panggilan akrabnya, mengaku mendukung bila memang Gibran akan berpasangan dengan Dico.

Terutama bila sudah ada keputusan atau rekomendasi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Malah bagus [Gibran kian mesra dengan Dico]. Berarti sudah saling menjajaki untuk menuju ke Gubernur dan Wagub. Semua tinggal Ketua Umum merekomendasikan ke mana. Ke DKI Jakarta atau Jateng. Nek saya mendukung-mendukung saja,” ujar dia, Kamis (23/2/2023).

Rudy menampik anggapan yang menilai manuver Gibran-Dico nggege mangsa. Sebab agenda Pilkada 2024 sudah di depan mata. Sehingga bila persiapan sudah dilakukan sejak sekarang, menurut dia justru akan lebih baik.

“Enggak [tidak nggege mangsa]. Kan pilkada sudah tinggal 2024. Lah kalau sudah ada persiapan sekarang kan bisa lebih baik,” urai dia.

Disinggung kemungkinan koalisi PDIP dengan Partai Golkar di Pilkada Jateng 2024, Rudy menilai bisa saja dilakukan.

Tapi, sebagai pemenang Pemilu, dia mengatakan PDIP akan menempatkan kadernya sebagai calon Gubernur Jateng. Sedangkan parpol koalisi, termasuk bila itu Partai Golkar, akan mengisi posisi Calon Gubernur Jateng.

“Mas Gibran calon Gubernur dari PDIP, lah kalau wakilnya dari Partai Golkar berarti kan sing ngusung PDIP, Partai Golkar dapat wakilnya. Lah mas Gibran harus diingat diusung PDIP tentunya program-program PDIP itu lah untuk menekan kemiskinan, stunting. Itu yang harus menjadi perhatian ke depan,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya