SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Gubernur California ke-38, Arnold Schwarzenegger memperbaiki jalan rusak dengan aspal kemasan kantong. (Istimewa/Twitter Schwarzenegger)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ternyata mengidolakan seorang aktor, binaragawan, dan Gubernur California ke-38, Arnold Schwarzenegger.

Hal itu disampaikan Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (14/3/2023) pagi. Gibran kagum dengan badan Schwarzenegger yang tergolong besar mengaspal jalan yang rusak dengan aspal dengan kemasan kantong atau sachet.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Awake gede ngaspal jalan pakai aspal sasetan, ya aku bingung tuku nang ndi aspal sasetan [badannya besar mengaspal jalan dengan aspal kemasan kantong. Saya bingung beli di mana aspal sachet]” katanya.

Gibran mengatakan apabila di Indonesia ada aspal dengan kemasan kantong akan membeli produk itu. Menurut Gibran aspal sachet praktis digunakan tanpa kotor.

“Kalau ada aspal sasetan hubungi saya, sasetan tinggal plek gitu kreatif,” ujar dia.

Adapun Gibran melalui Twitternya @gibran_tweet menuliskan idola pada kutipan Tweet untuk menanggapi unggahan Schwarzenegger melalui akun Twitternya @Schwarzenegger. Idolanya itu mengunggah konten video mengaspal jalan berlubang dengan aspal kemasan kantong.

Schwarzenegger memperbaiki jalan dengan timnya setelah seluruh warga setempat kesal dengan lubang besar yang mengacaukan mobil dan sepeda selama beberapa pekan terakhir.

Schwarzenegger selalu berkata jangan mengeluh dan mari melakukan sesuatu. Schwarzenegger  bersama timnya mendapatkan ucapan terima kasih dari pengendara mobil sedan yang melintas.

Adapun Gibran kerap mendapatkan aduan dari pengguna Twitter maupun warga melalui Unit Layanan Aduan Surakarta (ULAS). Berdasarkan penelusuran Solopos.com ada 19 aduan tentang jalan rusak mulai Jumat (13/1/2023) sampai Jumat (14/4/2023).

Sejumlah warga mengunggah foto jalan rusak serta lokasinya melalui aplikasi Google Map untuk Gibran. Salah satunya Muhammad Zacky Abdullah yang melaporkan sejumlah jalan berlubang di kawasan Semanggi.

Dia membuat aduan sebab hampir menjadi korban bersama ibunya akibat jalan rusak. Zacky berharap Gibran meninjau jalan rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya