SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memantau pembayaran ganti rugi lahan Underpass Simpang Joglo di Kelurahan Nusukan, Banjarsari, Selasa (26/9/2023) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor, mendorong Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tidak takut keluar dari PDIP demi memudahkan langkah menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

Gibran, menurut dia, ideal menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto yang merupakan Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Tanpa ragu, Afriansyah Noor meminang Gibran secara terbuka untuk menjadi pendamping Prabowo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pernyataan itu dia sampaikan saat membuka Job Fair Career Expo 2023 di Graha Wisata Niaga Solo, Selasa (26/9/2023). Terpisah, Gibran diwawancara wartawan di Nusukan, Banjarsari, menyatakan tidak akan menjawab pertanyaan politik di jam kerja.

Termasuk saat diingatkan saat itu sudah di luar jam kerja sebagai Wali Kota Solo, Gibran berkukuh tak memberikan tanggapan politik. “Saya tidak menjawab pertanyaan politik di jam kerja. Masih, masih jam kerja. Terima kasih ya,” ungkap dia.

Gibran lantas meminta awak media mewawancarai dirinya keesokan hari sebab dirinya akan bergegas pulang. Tapi dia meminta agar awak media tak mewawancarainya tentang politik. “Sesuk maneh ya. Aja takon masalah politik” kata dia.

Sementara, disinggung dukungan yang semakin gencar agar dirinya menjadi Cawapres 2024 dengan memasang baliho-baliho, Gibran meminta wartawan mewawancarai pihak pemasang baliho. Termasuk saat ditanya dukungan dari para kiai.

“Saya santai kok, ngurusi gawean sik. Iki loh ngrampungi ganti rugi segala macam,” aku dia. Ihwal ditanya apakah sudah berkomunikasi dengan Kaesang seusai menjadi Ketua Umum PSI, Gibran meminta wartawan berkomunikasi sendiri.

“Komunikasio dewe ya. [Nomornya] 081252726,” tutur dia. Namun saat ditanya nomor siapa yang dia sebut, Gibran mengaku tidak tahu. “Ya embuh. Komunikasio karo Kaesang, karo Sekjene mbarang. Urusan PSI takono PSI ya,” urai dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya