SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP F.X. Hadi Rudyatmo, didampingi Gibran Rakabuming Raka saat diwawancarai wartawan seusai melakukan pertemuan di Balai Kota Solo, Senin (2/10/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menyatakan dirinya sudah diperintahkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk tidak boleh berbicara apapun, dan hanya fokus memenangkan Ganjar-Mahfud Md satu putaran dan PDIP di Pemilu 2024.

“Saya tidak boleh bicara apapun, cuma fokus memenangkan Ganjar-Mahfud Md satu putaran dan PDIP di Pemilu,” ujar dia kepada wartawan di rumahnya di Pucangsawit, Minggu (22/10/2023) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rudy, sapaan akrab F.X. Hadi Rudyatmo, dirinya kali terakkhir berkomunikasi dengan Gibran Rakabuming Raka, saat pamitan tidak bisa menghadiri peresmian kantor DPC PDIP Solo, beberapa waktu lalu.

“Saat itu beliau [Gibran] pamit karena masih ada rapat,” jelas dia.

Disinggung tentang keanggotaan Gibran Rakabuming Raka di PDIP, Rudy tidak secara tegas menjawab tentang keanggotaan PDIP. Menurut Rudy, Kartu Tanda Anggota (KTA) Gibran ditandatangani oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Namun demikian, jika terdapat kader atau anggota yang menyeberang ke partai lain, secara otomatis keanggotaan itu hilang.

“Kalau awalnya di partai A kemudian ke partai B, ya otomatis hilang keanggotaan di partai A,” imbuh Rudy.

Pihaknya, jelas dia, tetap fokus untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud Md satu putaran dan memenangkan PDIP di Pemilu 2024.

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju secara resmi mengusung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Prabowo Subianto.

Deklarasi putusan itu disampaikan secara langsung oleh calon presiden yang sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023) malam.

Dalam deklarasi itu, Prabowo menyampaikan seluruh partai yang menjadi koalisi dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah hadir semua.

“Keputuan ini sudah final. Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju,” kata Prabowo yang dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

Prabowo menuturkan Koalisi Indonesia Maju akanmendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023).

“Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu sekaligus yang sudah disampaikan untuk masyarakat umum. Pada tanggal 25 [Oktober] hari Rabu kita akan daftar ke KPU,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya