SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka berharap Menteri AHY bisa berkolaborasi dengan Pemkot Solo dalam penanganan permasalahan pertanahan di Solo. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berjanji akan menyelesaikan sejumlah proyek infrastruktur di Solo, Jawa Tengah, pada 2024.

Dia menyebut masih banyak proyek infrastuktur yang masih terus dikerjakan. “Masih banyak yang harus diselesaikan. Pembangunan-pembangunan fisik, tapi kebanyakan sudah selesai di tahun ini,” katanya di Solo, Selasa (27/2/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Beberapa proyek infrastruktur yang masih dalam proses pengerjaan revitalisasi, di antaranya Keraton Solo, rel layang Simpang Joglo, serta Museum Sains dan Teknologi.

Gibran juga menegaskan proyek pengerjaan Viaduk Gilingan segera diselesaikan. Lamanya pengerjaan disebut akibat dampak kasus operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Empat proyek Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjadi sasaran OTT KPK pada 2023. Salah satunya merupakan proyek yang berlokasi di Solo, yakni pembangunan rel ganda Solo-Kalioso.

“Kemarin ada OTT. Ini akan kami selesaikan. Makanya kami pekan lalu ke sana. Ini sudah sesuai timeline semua,” katanya menegaskan sebagaimana dilansir Antara.

Sementara itu, sebelum maupun seusai Pemilu 2024 Gibran gencar mendatangi tiap proyek infrastruktur di Solo yang masih dalam proses pengerjaan.

Beberapa lokasi yang didatangi, di antaranya Pasar Jongke, Alun-alun Keraton Solo, Taman Balekambang, dan underpass Joglo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya