SOLOPOS.COM - Ketua Harian DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berfoto bersama jajaran pengurus DPW Partai Perindo Jateng, di Hotel Solia Zigna, Jumat (3/3/2023) malam. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, keceplosan sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.
Hal itu terjadi saat Gibran diwawancara wartawan seusai pelantikan DPRt Partai Perindo Solo dan Temu Kader Partai Perindo se-Jateng, Jumat (3/3/2023) malam, di Hotel Solia Zigna Solo. Acara itu dihadiri Ketua Harian DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, dan Ketua DPW Partai Perindo Jateng, Wuryanto.

Ada juga Ketua DPD Partai Perindo Solo, Milia Jatmiati. Selama acara Gibran terlihat duduk di deretan depan bersebelahan dengan TGB. Sesekali mereka tampak berbincang akrab. Seusai acara, Gibran pun dengan sabar melayani permintaan foto jajaran pengurus Partai Perindo Jateng dan Solo. “Saya akrab dengan semua,” aku dia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Gibran lantas mengingatkan beberapa hari lalu dirinya juga datang saat Rakornas PAN di Semarang. Dia juga menyatakan siap berkolaborasi dengan siapa pun. “Kemarin kan saya juga ke Semarang, dengan PAN, dan lain-lain. Ya, saya siap, berkolaborasi dengan siapa pun,” sambung dia. Tapi dia tak menjelaskan detail kolaborasi itu.

Gibran juga menjawab secara diplomatis ketika ditanya manuvernya dekat dengan parpol maupun elit partainya terkait agenda Pilkada 2024. “Memangnya saya ngapain di Pilgub?,” kilah dia. Namun TGB yang berada di samping dia menyebut putra sulung Presiden Jokowi itu memang harus menjadi Gubernur, setelah menjadi Wali Kota Solo.

Ihwal provinsi mana yang akan dipimpin Gibran menurut TGB takdir lah yang akan menentukan kelak. “Ya beliau harus jadi Gubernur setelah jadi Wali Kota. Gubernur di mana ya takdir yang akan menentukan.,” tegas dia.

Disinggung pertanda atau hilal sejauh ini, TGB beralasan sekarang masih awal bulan Sya’ban, sehingga belum tampak.

Sementara saat ditanya apakah ada rencana Hary Tanoesoedibjo bertemu dengan Gibran, seperti yang dilakukan pimpinan parpol lain, Gibran spontan mengaku sudah bertemu di Surabaya. Tapi dia buru-buru mengatakan bahwa pertemuan tersebut seharusnya dirahasiakan. “Sudah ketemu di Surabaya. Duh, seharusnya rahasia,” ujar dia.

Gibran pun tak mau menyebutkan kapan pertemuan dengan Hary Tanoe, termasuk apa yang mereka bahas. Di sisi lain, pelantikan DPRt Partai Perindo Solo malam itu merupakan yang pertama di Jateng. TGB berharap daerah lain segera menyusul Solo dalam pembentukan DPRt, sehingga Partai Perindo kian siap menghadapi Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya