SOLOPOS.COM - Ribuan kader PDIP dari Dapil IV Solo yang meliputi Kelurahan Nusukan, Joglo, Banjarsari, dan Kadipiro, mengikuti jalan sehat yang dipusatkan di Lapangan Prawit Nusukan, Minggu (6/8/2023) pagi. Jalan sehat dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 kemerdekaan RI. (Solopos.com/Kurniawan).

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo yang juga kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, mendadak tidak datang dalam acara jalan sehat gelaran DPC PDIP Solo di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Solo meliputi Nusukan, Kadipiro, Banjarsari, dan Joglo, Minggu (6/8/2023) pagi.

Padahal orang nomor satu di Kota Bengawan tersebut selalu hadir dalam kegiatan yang sama di Dapil V Solo dan Dapil I Solo. Bahkan sebenarnya Gibran sempat mengaku akan datang dalam kegiatan jalan sehat di Dapil IV Solo saat jalan sehat di Dapil I Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Solo, Her Suprabu, saat diwawancara Solopos.com.

“Sepertinya Mas Gibran ke luar kota. Soalnya waktu jalan sehat di Pasar Kliwon dan Serengan info akan datang,” tutur dia.

Her Suprabu mengatakan Gibran selalu diundang dan diharapkan datang di setiap kegiatan jalan sehat DPC PDIP Solo yang digelar bergiliran setiap dapil.

Kegiatan tersebut digeber untuk menyambut dan memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Pekan depan kegiatan jalan sehat dilakukan kader PDIP di Dapil II Solo meliputi Kecamatan Laweyan.

Setelah itu dilanjutkan jalan sehat kader PDIP di Dapil III Solo meliputi wilayah Kecamatan Banjarsari A. Peserta jalan sehat adalah pendukung Bacaleg PDIP.

Masing-masing Bacaleg mengirimkan sedikitnya 1.000 kader atau pendukung mereka, dengan mengenakan identitas sesuai kreativitas mereka. Terpisah, Ketua PAC PDIP Banjarsari, Joko Santoso, mengatakan pihaknya menargetkan enam kursi DPRD Solo.

“Jumlah kursi di Dapil IV Solo ada tujuh. Di Pemilu 2019 PDIP dapat lima kursi. Harapan kami nanti bisa naik jadi enam kursi. Begitu juga di Dapil III Solo meliputi Banjarsari A, kami targetkan enam kursi. Dengan gotong royong kami yakin target,” kata dia.

Disinggung absennya Gibran dalam kegiatan jalan sehat pagi itu, Joko mengaku tidak tahu persis. Yang jelas, rombongan jalan sehat dilepas atau diberangkatkan oleh Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. “Mas Gibran tidak datang jalan sehat,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya