SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tidak diundang dalam pertemuan kepala daerah yang digelar DPD PDIP Jateng. (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku tidak tahu ada pertemuan kepala daerah se-Jawa Tengah (Jateng) yang digelar DPD PDIP Jateng di Hotel Padma, Kota Semarang, Selasa (15/8/2023) malam.

Pada waktu bersamaan, dia bersama Selvi Ananda menghadiri malam puncak Putra Putri Solo 2023 di Lokananta pada Selasa malam. Gibran mengaku tidak diundang acara pertemuan kepala daerah se-Jateng itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Saya malah tidak tahu ada ada pertemuan, tidak ada undangan masuk itu,” kata dia saat ditemui wartawan di selepas acara PPS 2023, Selasa malam.

Gibran mengatakan tidak ada sama sekali undangan yang masuk termasuk dari Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto atau biasa disapa Bambang Pacul.

“Beliau belum menghubungi saya. Saya malah tidak tahu ada konsolidasi. Kalau Pak Pacul saya tidak tahu. Nunggu arahan,” ucap Gibran.

Sebelumnya, ketidakhadiran Gibran ini pun memunculkan sederet pertanyaan, apakah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sengaja tidak diundang oleh PDIP.

Padahal, Gibran merupakan salah satu kader PDIP yang cukup potensial. Gibran juga merupakan salah satu kader muda PDIP yang mampu menjabat posisi sebagai kepala daerah, yakni Wali Kota Solo.

Menanggapi hal tersebut, Bambang Pacul menampik jika hubungan partai berlambang banteng dengan Gibran sedang tidak baik-baik saja. Ia bahkan menyebut jika Gibran seharusnya diundang dalam acara ini.

“Infonya Gibran tidak diundang? [Tanya] Sekretariat [PDIP Jateng], mestinya diundang, cuma aku ndak tahu. Nanti tak cek ke Sekretariat ya,” ujar Bambang Pacul saat dijumpai wartawan seusai acara pertemuan itu.

Meski Gibran tidak datang, Bambang menyebut jika Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, hadir dalam acara itu. Ia juga menyebut jika selain Gibran, kepala daerah yang absen adalah Wali Kota Pekalongan, Achmad Alf Arslan Djunaid.

Sementara itu, dalam acara itu juga hadir sejumlah kepala daerah di Jateng baik yang merupakan kader PDIP maupun berstatus aparatur sipil negara. Kepala daerah yang hadir itu yakni Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu; Bupati Klaten, Sri Mulyani; Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati; Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N. Rachmadi; Bupati Grobogan, Sri Sumarni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya