SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka meminta maaf atas kericuhan yang terjadi saat Persis melawan Persib Bandung di Stadion Pakansari. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta maaf atas insiden kericuhan suporter Persib Bandung dan Persis Solo di dalam Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/4/2023) malam WIB. Gibran akan tindaklanjuti provokatornya.

“Kami tindaklanjuti provokatornya, saya minta maaf, saya mohon maaf sekali,” kata dia kepada wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (5/4/2/2023).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia mengatakan ada sejumlah aduan terkait kerusuhan yang diterima Persib Bandung. Laporan itu misalkan berupa tangkapan layar orang yang diduga provokatif.

“Tadi sudah ditampung kabeh, diurus Kevin [Kevin Nugroho, Bos Persis Solo] sama Polresta,” ujar dia.

Persis Solo melalui media sosialnya menjelaskan Persis Solo tidak mentoleransi segala bentuk kekerasan di dalam sepak bola. Dan mendukung segala penegakan hukum atau sanksi sebagai konsekuensi atas kegagalan untuk menciptakan situasi kondusif di dalam stadion.

Adapun Persis Solo mengalami kekalahan 1-3 dari Persib Bandung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/4/2023). Dengan skor tersebut, Persib Bandung kokoh bertengger di posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya