SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Kota Solo Selvi Ananda menghadiri kegiatan pengarahan Aparatur Sipil Negara setelah cuti Lebaran 2023 di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Solo,  Rabu (6/4/2023). (Solopos.com/Wahyu Prakoso).

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menirukan gaya pakaian anak kedua dari Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yakni Edhie Baskoro Yudhoyono pada hari pertama masuk kantor setelah libur Lebaran 2023.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di Pendapi Gede Kompleks Balai Kota Solo, Rabu (26/4/2023) pagi, kegiatan pertama Gibran adalah memberikan arahan kepada ASN setelah libur Lebaran 2023.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Gibran Rakabuming Raka mengenakan baju koko putih. Gibran duduk di bangku yang telah disiapkan didampingi istrinya yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Kota Solo Selvi Ananda.

Selanjutnya Gibran memberikan arahan di panggung setelah Sekda Kota Solo Ahyani dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa memberikan arahan. Gibran dan Selvi saling bermanfaat-maafan dengan semua ASN yang hadir.

“Ini pakai baju koko terinspirasi yang di-posting di IG-nya Mas Ibas [Intagram Edhie Baskoro Yudhoyono]. Yang di-posting Mas Ibas modele kayak gini, tak tiru yang versi murah,” jelasnya sesuai acara kepada wartawan.

Gibran mengatakan ngefans dengan anak kedua SBY tersebut. Bahkan Ibas menjadi satu-satunya orang yang diikuti Gibran melalui akun Twitternya @gibran_tweet dan akun Instagramnya @gibran_rakabuming.

Sebelumnya, Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menjadi satu-satunya orang yang diikuti Gibran melalui media sosialnya. Namun kini media sosial Gibran tidak mengikuti Amien Rais.

Gibran juga belum kesampaian untuk bertemu Amien Rais. Gibran justru ingin bertemu Ibas apabila ada kesempatan. Dia belum tahu bakal membahas topik apa apabila nantinya bertemu Ibas. “Ya boleh kalau diberikan kesempatan,” ujar Gibran Rakabuming Raka.

Sebelumnya, Gibran mengatakan telah mengidolakan Amien Rais sampai terbawa mimpi baru-baru ini. Amien Rais dinilai Gibran sosok orang yang baik.

“Ya biar masyarakat yang menilai beliau. Masa aku ora oleh mengidolakan beliau,” kata dia kepada wartawan ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (7/3/2023).

Gibran menjelaskan ingin berjumpa dan berguru dengan Amien Rais. Dia berharap ada orang atau tokoh yang bisa mempertemukannya dengan Amien Rais. Orang bisa diharapkan adalah orang yang mengenal atau dekat dengan Amien Rais.

“Saya ingin minta masukan-masukan beliau,” kata Gibran Rakabuming Raka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya