SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran Rakabuming Raka sempat dihubungi elite PDIP seusai Kaesang Pangarep bergabung dengan PSI. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO–Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut sejumlah elite PDIP meminta konfirmasi kepadanya seusai Kaesang Pangarep, resmi menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Sabtu (23/9/2023).

“Ada beberapa. Yawis gitulah,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Solo, Senin (25/9/2023). Gibran mengakhiri wawancara seusai ditanya terkait Kaesang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Tanya urusan partaiku, bukan urusan partai orang lain, aku ora mudeng rumah tangga neng kono piye,” papar Gibran.

Sebelumnya, tidak mau menanggapi keputusan adiknya, Kaesang Pangarep yang bergabung menjadi kader PSI saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin pagi.

Gibran juga tidak memberikan statemen terkait Kaesang ketika ditemui wartawan seusai menghadiri Apel Sispamkota di Halaman Parkir Stadion Manahan, Solo, pukul 08.00 WIB.

Gibran mengarahkan wartawan bertanya kepada Kaesang atau pengurus PSI apabila meminta konfirmasi mengenai keputusan Kaesang memilih PSI. Gibran juga enggan menjawab mengenai restu Gibran dan Presiden Jokowi untuk Kaesang.

Sebelumnya, Kaesang mengaku kesulitan berkomunikasi melalui pesan WhatsApp (WA) dengan sang kakak, Gibran. Hal itu disampaikan Kaesang kepada wartawan di rumah Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, Sabtu.

Semula wartawan bertanya apakah langkahnya bergabung dengan PSI sudah mendapatkan restu dari Presiden Jokowi dan Gibran. Kaesang mengaku sudah meminta restu kepada sang ayah.

“Ya itu kan tadi karena sudah ada restu. Ya bicara, bicara hanya seperlunya. Keduanya sibuk. Apalagi Mas Gibran, WA aja enggak dibales,” ujar dia disambut tawa jajaran pengurus DPP PSI.

Kaesang mengaku sudah menyampaikan dirinya akan masuk ke PSI kepada sang ayah dan kakaknya. Namun lagi-lagi dia menyatakan pesan yang dikirim ke Gibran tidak pernah dibalas.

“Iya saya nyebut [akan gabung PSI]. Tapi ya itu enggak dibalas sama Mas Gibran,” sambung dia.

Sebelumnya, Gibran menyangkal restu yang disebut Presiden Jokowi kepada Kaesang Pangarep bukan terkait dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Restu kan bisa restu apa saja, tidak spesifik ini. Kemarin beritanya ngalor-ngidul. Kami tunggu saja statement dari PSI,” kata Gibran ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (22/9/2023) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya