SOLOPOS.COM - Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka berkomitmen akan melanjutkan program-program Presiden Jokowi.(Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SOLO–Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, kembali menyatakan komitmen Capres Cawapres Prabowo-Gibran untuk melanjutkan program-program yang dijalankan Presiden Jokowi.

Hal itu dia sampaikan melalui unggah video di akun Instagram @gibran_rakabuming pada Sabtu (10/2/2024). Unggahan video tersebut dia lakukan sebagai jawaban atas pertanyaan sejumlah warganet.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Begini, semua program-program yang sudah ada sekarang seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan, akan terus kami lanjutkan dan kami sempurnakan. Bahkan kami akan membuat program unggulan yang lain,” terang dia.

Gibran juga menjelaskan program makan siang dan susu gratis. Program itu menurut dia sangat dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia dan ibu-ibu hamil.

“Untuk membangun generasi emas kita butuh anak-anak yang sehat, ibu-ibu hamil juga nutrisinya harus kita jaga untuk mengurangi angka stunting. Jadi saya tekankan ini bukan hanya program tapi juga investasi,” sambung dia.

Dengan berjalannya program itu, menurut Gibran, dapat menjadi stimulan untuk memajukan UMKM, pengusaha warung makan atau warteg.

“Kesejahteraan mereka membaik, roda ekonomi berputar dan tentunya gizi anak anak dan ibu hamil lebih terjamin,” tandas dia.

Gibran juga menyatakan pentingnya program hilirisasi Jokowi untuk dilanjutkan. Program itu arahnya mengeluarkan bangsa Indonesia dari jebakan pendapatan menengah.

“Kita harus keluar dari midle income trap. Maka hilirisasi kita lakukan untuk penciptaan nilai tambah, sekaligus melipatgandakan GDP. Dampaknya apa? Penciptaan jutaan lapangan kerja, rakyat pun semakin sejahtera. Indonesia merupakan negara yang memiliki cadangan nikel terbesar di dunia, dan cadangan timah terbesar ke dua di dunia. Kita akan hilirisasi kekayaan itu mulai dari kekakayaan mineral, perikanan, kelautan, pertanian, sampai hilirisasi digital,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya