SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo yang juga Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, membagikan beras, susu, dan buku di wilayah RW 011 Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (16/2/2024) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo yang juga Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, tetiba berkunjung ke wilayah RW 011 Kelurahan Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (16/2/2024) siang.

Hal itu sontak membuat puluhan warga yang tidak mengetahui rencana kedatangan Gibran, mendadak heboh. Mereka kemudian berebut menyalami putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tak lupa mereka meminta berfoto bersama suami dari Selvi Ananda itu. Kedatangan Gibran bukan tanpa maksud. Ternyata dia membagikan beras, susu, dan buku, kepada warga maupun anak-anak di situ.

Salah seorang warga, Kusumohardjo, mengaku tidak tahu rencana kedatangan Gibran. “Ya kaget ini tadi tiba-tiba Mas Gibran datang. Dia bagi-bagi beras, susu, dan buku, warga senang banget,” tutur dia.

Dari video yang diperoleh Solopos.com, warga berfoto bersama Gibran sembari mengacungkan dua jari. Kebanyakan yang minta foto bersama Gibran adalah ibu-ibu, remaja, serta anak-anak.

Secara lokasi, tempat Gibran berkunjung cukup dekat dengan kediaman Wawali Solo, Teguh Prakosa. Usai menemui warga, Gibran ditemani ajudannya, Yusuf Islamuddin, Salat Jumat di masjid setempat.

“Mas Gibran Salat Jumat di Masjid Baitussyukur Baluwarti. Seusai salat, Mas Gibran bagi-bagi roti, enaak bangeet,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya