SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, akan berulang tahun bersamaan Rakernas IV PDIP. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, akan berulang tahun (Ultah) ke-36 saat mengikuti Rakernas IV PDIP di Jakarta.

Rakernas IV PDIP dijadwalkan berlangsung dari Jumat (29/9/2023) hingga Minggu (1/10/2023). Dan ulang tahun ke-36 putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut jatuh pada Minggu (1/10/2023) mendatang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mengingat momen spesial itu bisa saja para kader PDIP merayakan ulang tahun Gibran saat kegiatan Rakernas. Hal ini karena beberapa kader PDIP Solo juga hadir dalam Rakernas IV PDIP, seperti FX Hadi Rudyatmo (Ketua DPC).

Ada juga Sekretaris DPC PDIP Solo yang juga Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, dan Ketua DPRD Solo yang juga Wakil Sekretaris DPC PDIP Solo, Budi Prasetyo. Mereka adalah mitra kerja Gibran 2,7 tahun memimpin Solo.

Catatan Solopos.com, Rudy, panggilan akrabnya bertolak ke Jakarta untuk menghadiri Rakernas IV PDIP pada Kamis (28/9/2023) pagi. Dia sempat menginap satu malam di rumahnya di Pucangsawit, Jebres.

Sebelumnya, dia beberapa hari melakukan kunjungan ke Gunung Sinai dan Vatikan, Roma. Dia tiba di Solo pada Rabu (27/9/2023) siang. Awak media sempat akan mencoba menemui Rudy di rumahnya, tapi dia sudah istirahat.

Esok paginya wartawan juga mencoba menemui Rudy di rumahnya. Tapi ternyata Rudy sudah terbang ke Jakarta. Sedangkan Gibran berangkat ke Jakarta pada Jumat siang. Sementara Teguh berangkat Jumat pagi.

Gibran menyebut ada sejumlah agenda penting dalam Rakernas IV PDIP seperti pengarahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. “Agendanya Bimtek dan arahan dari Bu Mega,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya