SOLOPOS.COM - Ketua PSSI Erick Thohir (kanan) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) menggelindingkan bola besar saat Kirab Trophy Experience FIFA U-17 World Cup di kawasan Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (5/11/2023). Wali Kota Gibran Rakabuming Raka melibatkan influencer untuk mendongkrak penjualan tiket menonton Piala Dunia U-17. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO– Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjajaki peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Hal itu disampaikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (23/4/2024). Gibran menjelaskan Ketua Umum PSSI sedang berkunjung ke Qatar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Ada arah ke sana, Pak Ketum PSSI sudah di Qatar, ada pembicaraan di sana, biar Ketum PSSI saja yang menjelaskan,” jelas Gibran. Gibran menjelaskan ekosistem sepakbola Indonesia semakin baik, fasilitas sepekbola mumpuni, dan tugas PSSI menarik event internasional ke Indonesia.

Gibran mengapresiasi Timnas Indonesia U-23 yang mencatat sejarah baru setelah lolos fase grup Piala Asia U-23 2024. Timnas Indonesia U-23 menembus fase gugur melaju ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

“Bagus, bagus, kami selalu update oleh Ketum PSSI, line up, persiapan, untuk komposisi sangat baik, tinggal dukungan warga, doa para pencinta sepakbola supaya Timnas semakin baik,” papar dia.

Adapun Erick Thohir melalui laman resmi PSSI mendukung Arab Saudi menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2034. PSSI mendukung Federasi Sepak Bola Arab Saudi untuk membawa Piala Dunia FIFA kembali ke Asia.

Menurut dia, Arab Saudi sudah berinvestasi di bidang infrastruktur, pengembangan sepakbola nasional, kemajuan teknis, dan keterlibatan penggemar. Arab Saudi juga sukses menggelar acara olahraga berkelas dunia sebelumnya.

Sedangkan Indonesia kali terakhir menjadi tuan rumah pada ajang Piala Dunia U-17 2023. Kota Solo menjadi salah satu venue untuk Piala Dunia U-17 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya